Daftar Perusahaan Kontraktor Terbesar di Dunia Dikuasai Oleh China

Perusahaan Kontraktor - 3 June 2019, By kontraktor

Dalam sebuah Negara pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya daftar perusahaan kontraktor, di mana pembangunan ini tidak hanya bersifat membangun sesuatu tetapi juga memelihara apa yang sudah dibangun. Untuk itu pada setiap Negara ini pasti mempunyai perusahaan-perusahaan kontraktor yang memang memiliki kemampuan untuk dapat membangun sarana dan prasarana yang ada dalam Negara tersebut, di mana semua pembangunan dilakukan untuk masyarakat. Ada beberapa daftar perusahaan kontraktor terbesar di dunia, di mana mereka telah berhasil membangun banyak sekali sarana prasarana sipil, jembatan, gedung dan lain sebagainya. Di mana para perusahaan ini sendiri juga turut ambil andil dalam beberapa pembangunan yang ada pada Negara lain.
Daftar perusahaan kontraktor terbesar di dunia yang pertama adalah China State Construction Engineering Corporation Ltd. Seperti namanya, perusahaan yang bertempat di Beijing ini merupakan peringkat pertama dalam daftar perusahaan kontraktor terbesar di dunia. Perusahaan ini telah melakukan banyak sekali konstruksi yang ada di China, di mana mereka baru berdiri pada taun 2007 dan sudah berhasil meraup pendapatan sebesar 160 milliar dollar US. Tentu sajsaa ini merupakan pencapaian yang sangat fantastis mengingat perusahaan ini baru berumur sangat belia. Usaha kontraktor asal Negara Tirai Bambu ini juga telah meliputi kontruksi bangunan, konstruksi dan investasi infrastruktur, energi, survey, desain dan utilitas kota, serta pengembangan bisnis properti dan investasi.
Daftar perusahaan kontraktor terbesar dunia di peringkat kedua juga ternyata berasal dari Negara China yaitu, China Railway Group Ltd. Perusahaan yang satu ini sendiri telah berhasil melakukan pembangunan Jembatan Teluk Hangzhou di pantai timur China dan jalan Fez-Oudja di Maroko, di mana ini telah menjadi bukti keberhasilan dari kontraktor asal Negara Tirai Bambu ini. tidak tanggung-tanggung dengan pendapatan mencapai 102.320 miliar dolar US, perusahaan ini teleh berhasil membangun berbagai infrastruktur, survey, desain, konsultasi, manufaktur dan properti. Perusahaan kontraktor terbesar di dunia memang dikuasai oleh perusahaan asal China, di mana mereka berhasil membantu Negara berkembang untuk dapat melakukan pembangunan dengan lebih canggih.

Daftar Perusahaan Kontraktor Terbesar di Dunia Dikuasai Oleh China | kontraktor | 4.5