Jasa Konstruksi Jembatan Beton Kelebihan Bahan Aman dan Berkualitas

Jasa Konstruksi - 7 June 2019, By kontraktor

Penggunaan jasa konstruksi jembatan beton sangatlah disarankan. Mengapa demikian? seperti yang kita ketahui jembatan berfungsi untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah lain, bahkan antar pulau juga bisa dihubungkan dengan sebuah jembatan. Jembatan pada umumnya didirikan di antara lembah, sungai, kali, jurang, bahkan laut. Nah, sangat terbayang bukan risiko dari jembatan itu sendiri kita ia kokoh berdiri. Jembatan yang kokoh tidak terlepas dari bahan yang mendasarinya. Pemilihan bahan pembentuk jembatan harus memenuhi standar keamanan, tahan lama, dan tentu saja sangat berkualitas tetapi tidak membuat pembiayaan membengkak.
Bahan dari jembatan yang umum dipilih dan digunakan oleh para kontraktor yaitu beton. Bahan untuk jasa konstruksi jembatan beton memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan yang dimiliki diantaranya : daya tekan kuat, lentur, aman, dan murah. Kelebihan pertama yaitu beton memiliki daya tekan kuat. Beton memiliki kapasitas daya tekan yang sangat kuat. Kapasitas kekuatannya bisa mencapai 20 mpa untuk jenis beton bertulang, sedangkan untuk jenis beton yang prategang mencapai 30 mpa. Kekuatan tersebut terhitung selama 28 hari sejak selesai terbangun. Kelebihan kedua beton memiliki kelenturan yang tinggi. Jembatan beton semenjak 28 hari berdiri dia mampu menahan beban yang melewati di atasnya berapapun beratnya. Selain itu kelebihan ketiga bersifat tahan lama.Jembatan berbahan beton tidak mudah lapuk meskipun termakan usia.
Jika sebelumnya kelebihan dari jembatan beton yang dibahas. Hal terkait pemilihan beton sebagai bahan dasar jembatan terkait karakter yang mendasarinya. Jasa konstruksi jembatan beton jenis bertulang memiliki bahan utama beton yang umumnya digunakan membangun jalan raya. Bahan beton untuk membuat jembatan umumnya memiliki bentangan 15-25 meter. Pembangunan sebuah jembatan memiliki beberapa struktur yang menyertainya. Struktur tersebut yaitu: bangunan bagian atas, landasan, pondasi, bangunan bagian bawah, oprit, serta bagian pengamanan jembatan. Dari beberapa struktur tersebut, hal istimewa terkait pondasi. Pondasi dari konstruksi beton memiliki tulang tebal mencapai 25 cm.
Beberapa pertimbangan pemilihan bahan jembatan dari beton tersebut, semakin meyakinkan kita bahwa umumnya jembatan di Indonesia menggunakan beton. Sehingga kita tidak perlu khawatir ketika melewati beberapa jembatan, karena bahan yang dijamin kualitas dan keamanannya. Kuatnya jasa konstruksi jembatan beton sangat membantu kegiatan distribusi dan transportasi di beberapa daerah Indonesia.

Jasa Konstruksi Jembatan Beton Kelebihan Bahan Aman dan Berkualitas | kontraktor | 4.5