Jasa Pengaspalan Hotmix Cara Perhitungan Yang Wajib Dipenuhi

Jasa Kontraktor - 7 June 2019, By kontraktor

Kegiatan perhitungan jasa pengaspalan hotmix adalah langkah awal yang wajib dipenuhi untuk memperoleh ketepatan bangunan yang dikehendaki. Pada artikel ini akan membahas mengenai bangunan gudang. Gudang merupakan salah satu bagian penting dalam suatu kantor maupun perusahaan. Berfungsi sebagai tempat penyimpanan, maka diperlukan ketelitian dan bahan berkualitas ketika pembangunannya. Gudang yang kokoh dan tahan lama membutuhkan bahan aspal hotmix. Walaupun aspal hotmix memiliki kelebihan positif jika digunakan untuk konstruksi gudang, sangat perlu dilakukan perhitungan. Ketepatan perhitungan diperlukan supaya tidak ada pemborosan anggaran aspal hotmix yang dipilih. Selain itu dengan adanya perhitungan akan menghilangkan resiko kecelakaan karena bangunan gudang yang runtuh.
Gudang yang dibangun umumnya memiliki ukuran yang sangat fantastis. Pemborong melakukan perhitungan jasa pengaspalan hotmix dengan teliti dan cermat. Perhitungan ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran dan rincian jelas tentang aspal hotmix yang digunakan. Rincian aspal hotmix tersebut akan mempengaruhi dari detail ukuran yang dipakai. Detail ukuran akan dicocokkan pada tabel aspal hotmix keluaran resmi dari pemerintah. Sehingga akan dihasilkan bangunan gudang kokoh, berkualitas dan hemat.
Beberapa teknik perhitungan jasa pengaspalan hotmix juga bervariasi. Mulai dari teknik yang sederhana hingga teknik kompleks. Pada umumnya perhitungan tersebut menggunakan software khusus. Akan tetapi melalui artikel ini dijelaskan teknik yang umum dipakai. Ketika melakukan perhitungan, ada dua hal yang harus dipenuhi yaitu: data struktur aspal hotmix dan perencanaan struktur aspal hotmix.
Elemen pertama untuk menghitung yaitu data struktur aspal hotmix. Elemen data struktur aspal hotmix biasanya menggunakan tiga alat analisis. Ketiga alat tersebut antara lain : mesin di atas lantai, berat plat beton ditambah pekerja ditambah lain-lain, total beban yang ditumpu empat kolom. Ketiga struktur aspal hotmix tersebut akan disalurkan ke dalam kolom profil aspal hotmix. Pengukuran pada kolom profil aspal hotmix menyertakan tumpuan berupa jepit-jepit. Elemen kedua menggunakan perencanaan struktur aspal hotmix. Pada elemen ini menggunakan sistem amplop dengan mempertimbangkan beberapa unsur penting aspal hotmix. Unsur yang berperan yaitu: luas penampang profil aspal hotmix, faktor tekuk, tegangan aspal hotmix, tegangan ijin aspal hotmix, gaya aspal hotmix tekan, panjang tekuk aspal hotmix tekan. Jika kedua elemen tersebut sudah ditemukan angka yang tepat, maka konstruksi gudang siap melangkah ke tahap proses pembuatan. Teknik perhitungan jasa pengaspalan hotmix yang dijelaskan di atas sangat mutlak diperlukan pra pembangunan sebuah tempat pada pabrik atau kantor.

Jasa Pengaspalan Hotmix Cara Perhitungan Yang Wajib Dipenuhi | kontraktor | 4.5