Konstruksi Bangunan Memiliki 4 Golongan dan 5 Prasyarat Struktur

Jasa Konstruksi - 8 May 2019, By antwar

Konstruksi Bangunan ialah suatu kata yang terdiri dari dua buah suku kata yang di gabungkan adalah konstruksi (construction) yang mempunyai sebuah arti membangun, lalu bangunan yang mempunyai arti sebuah benda yang di buat atau didirikan untuk kepentingan manusia dengan maksud dan tarif serta waktu tertentu. Konstruksi bangunan berarti suatu metode atau teknik membikin/mendirikan bangunan supaya memenuhi prasyarat kuat, awet, menawan, fungsional dan ekonomis.
Dalam kehidupan sehari-hari kata konstruksi sering kali disamakan dengan kata struktur seperti struktur kayu dengan konstruksi kayu, struktur baja dengan konstruksi baja, dan lain-lain. Kata struktur berarti susunan dari sebagian faktor (benda) yang menyusun suatu kesatuan yang utuh. Jadi kata struktur berarti benda padahal konstruksi berarti teknik atau metode membikin (rekayasa).
konstruksi bangunan
Bangunan digolongankan kedalam 4 golongan adalah:
1. Bangunan Gedung adalah: kantor, rumah sakit, hotel, rumah dan lain-lain.
2. Bangunan Transportasi adalah: jalan, jembatan, rel kereta api, terminal, pelabuhan, lapangan terbang dan sebagainya.
3. Bangunan Air adalah: bendungan, saluran irigasi, saluran drainase, bangunan bagi, gorong-gorong dan sebagainya.
4. Bangunan khusus adalah: anjungan lepas pantai, menara jaringan listrik tegangan tinggi, menara pemancar radio, Televisi dan sebagainya.
kontraktor gedung
Pada layar kaca ini, tulisan akan dibahas bangunan transpotasi, bangunan air dan bangunan gedung. Secara hanya konstruksi bangunan umum memenuhi 5 prasyarat adalah:
1. Kuat dan awet, dalam arti ialah tak rusak sehingga tarif pemeliharaan relatip menjadi murah.
2. Fungsional, dalam arti biaya, ukuran dan organisasi ruangan mememihi wujud kebutuhan dengan fungsinya.
3. Cantik, dalam arti cantik wujudnya nikmat mata .
4. Hygienis, dalam arti dipandang udara dan sirkulasi cukup sehingga penghuninya merasa nyaman dan sehat.
5. Ekonomis, dalam arti ialah terdapat pemborosan sehingga pembiayaan menjadi relatif efisien dan tak.
Konstruksi bisa diistilahkan sebagai gabungan dari unsur struktur dan unsur nonstruktur. Dengan kata lain, konstruksi bangunan yaitu obyek bangunan secara keseluruhan yang terwujud atas kesatuan struktur-struktur. Figur konstruksi antara lain rumah, gedung, jembatan, dan jalan raya.
kontraktor rumah
Konstruksi dapat didefinisikan pula sebagai kesibukan membangun sarana dan prasarana sehingga bisa diaplikasikan untuk tujuan tertentu. Aktifitas konstruksi bukan cuma sebatas membangun, tapi juga kesibukan-kesibukan lain yang berhubungan dengan progres pendirian bangunan seperti perencanaan rancang bangun, penelitian AMDAL, pembentukan RAB, penyediaan material, dan pengawasan proyek pembangunan. Lazimnya profesi konstruksi di lapangan dikerjakan oleh kontraktor, buruh bangunan, tukang, dan pakar bangunan lainnya yang diawasi mandor proyek. Sementara itu, keseluruhan dari kesibukan konstruksi ini akan dipantau secara terencana oleh manajer proyek, insinyur desain, atau arsitek proyek.

Konstruksi Bangunan Memiliki 4 Golongan dan 5 Prasyarat Struktur | antwar | 4.5