Kontraktor Beton Digunakan dalam Pembangunan Gedung Bertingkat

Jasa Kontraktor - 7 June 2019, By kontraktor

Apa yang dimaksud kontraktor beton? mungkin anda saat ini sedang membuat gedung bertingkat, atau anda melihat bangunan gedung bertingkat yang sedang dibangun. Nah, bagian penting dari dua jenis bangunan bertingkat tadi menggunakan beton sebagai material konstruksi utamanya.
Kita kembali lagi ke pertanyaan awal, dimulai dari definisi beton. Beton dibuat dari campuran bahan-bahan alami dan terjangkau seperti kerikil, pasir dan Batu yang dikasih air dan semen. Beton memiliki karakteristik yang unik yaitu daya tekan tinggi dan daya tarik rendah. Karena daya tarik beton rendah, hampir semua pelaksana pembangunan menambahkan tulangan baja. Upaya ini dilakukan supaya konstruksi tidak cepat rusak yang diakibatkan oleh kelebihan tegangan, penyusutan, dan suhu yang berubah.
Kontraktor beton memiliki banyak keunggulan sehingga layak sebagai material gedung bertingkat. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, walaupun beton memiliki kelemahan pada daya tarik, tetapi kemampuan tekan tidak ada yang menandinginya. Apalagi jika ditambahkan tulangan baja, maka dijamin bangunan akan kokoh tak tertandingi. Tidak cukup sampai disitu saja, beton sangat tahan terhadap air dan api. Jika bangunan yang menggunakan beton terkena bencana banjir atau kebakaran, maka bahan padatan pada beton akan menjaga bagian tulangan. Sehingga yang terdampak akan kerusakan pada sisi permukaannya saja
Bangunan dengan kontraktor beton memiliki kelebihan dalam sisi pemeliharaannya sehingga layak digunakan dalam pembangunan gedung bertingkat. Perawatan yang dilakukan sangat mudah, dan anggarannya pun tidak mahal. Beton juga memiliki karakteristik tahan lama, karena bahan yang melekat di beton mengandung semen. Semen tersebut semakin lama akan menjadi batu. Jika anda menginginkan bangunan gedung yang beda dengan lainnya cukup gunakan beton. Karena karakter beton memiliki tingkat fleksibilitas tinggi, sehingga pengolahan desain dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.
Lain halnya jika dilihat pada sisi anggaran yang anda miliki ini akan berpengarus pada seberapa besar dan penggunaan bahan material yang akan digunakan. Bangunan dengan konstruksi beton, akan menghemat anggaran yang sangat banyak. Karena seperti yang diketahui bahwa bahan pembentuk beton adalah kerikil, batu, pasir, semen dan air, maka jelas bisa diperhitungkan biaya akan murah.

Kontraktor Beton Digunakan dalam Pembangunan Gedung Bertingkat | kontraktor | 4.5