Kontraktor Jalan Raya dari Jalan Beton, Jalan Aspal, dan Paving Block

Jasa Kontraktor - 7 June 2019, By kontraktor

Pada umumnya kontraktor jalan raya yang ada di negara kita, ada tiga macam jalan. Bentuk dari jalan tersebut yaitu : jalan dari beton, jalan dari aspal, dan paving block. Walaupun terdiri dari tiga jenis jalan, ketika diaplikasikan berbeda kegunaannya. Seperti jalan yang digunakan untuk jalan setapak ataupun jalan utama. Ketiga jenis dari jalan akan dijelaskan sebagai berikut.
1. Jalan dari beton
Jenis jalan yang pertama adalah jalan beton. Kontraktor jalan raya yang menggunakan beton pada umumnya digunakan untuk jalan raya, dan jalan utama. Seperti yang diketahui jalan beton memiliki kekuatan yang super. Selain itu tingkat elastisitas jalan ini sangat tinggi. Sehingga jalan akan kuat untuk menahan beban yang sangat berat sekalipun. Jalan beton cocok untuk tanah yang dasarannya sangat buruk. Sisi positive lain terkait jalan beton ada dua yaitu jalan ini dapat menahan air dan banjir sekalipun. Yang kedua anggaran untuk pemeliharaan yang sangat hemat. Beragam manfaat yang diberikan oleh jalan aspal, terdapat juga kekurangannya. Ketika proses konstruksi jalan beton akan dikerjakan,para pelaksana harus melakukan perhitungan yang akurat. Perhitungannya terkait bobot kendaraan yang akan melintas diatas jalan beton harus tepat. Kenapa demikian? karena semakin besar bobot kendaraannya, anggaran untuk membangunnya semakin tinggi juga.
Pada proses pembuatan konstruksi, memerlukan perhitungan matang terkait fungsi jalan terutama dikaitkan dengan kapasitas berat kendaraan yang berlalu-lalang.Bila kendaraan yang lewat memiliki bobot yang tinggi, maka biaya konstruksi lebih mahal. Karakteristik jalan seperti adanya gelombang atau tidak harus diperhitungkan juga, karena terkait proses pengerjaannya.
2. Jalan dari Aspal
Kontraktor jalan raya yang terbuat dari aspal,memakai material aspal panas. Yang mana untuk biaya material tersebut sangatlah mahal. Karena materialnya tidak dari Indonesia. Konstruksi jalan yang menggunakan bahan ini memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut di antaranya tekstur jalan lebih mulus dan tanpa gelombang. Warna pada jalan yang sangat menenangkan pikiran dengan aksen gelapnya. Adanya sistem drainase yang baik untuk jalan berjenis ini. Jalan ini juga memiliki sistem perawatan tidak rumit. Jika ada yang berlubang tinggal lakukan penggalian,setelah itu langsung diganti yang baru. Kekurangan konstruksi jalan aspal adalah ketidakmampuannya untuk menahan genangan air.
3. Paving Block
Kontraktor jalan raya paving block, materialnya dibuat dengan campuran pasir dan semen. Paving block memiliki desain dan warna yang bervariasi. Bentuk paving block pada umumnya geometris. Jalan jenis ini juga memiliki keunggulan, diantaranya: pemasangan jalan sangat simpel, tidak perlu pakai alat. Pekerja tinggal memasang dengan tangan seperti permainan puzzle. Jalan ini tahan terhadap genangan air karena banyaknya pori-pori/celah pada jalan, selain itu memiliki ketahanan kuat terhadap beban kendaraan. Akan tetapi jalan ini pada umumnya digunakan di perumahan.

Kontraktor Jalan Raya dari Jalan Beton, Jalan Aspal, dan Paving Block | kontraktor | 4.5