Bidang Jasa Konstruksi Bangunan Memilih Jurusan Kuliah Konstruksi

Bidang jasa konstruksi bangunan masih masuk dalam daftar bisnis dan pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Semakin banyaknya investor yang masuk ke dalam negeri, maka pembangunan gedung-gedung bertingkat akan meningkat. Sehingga banyak orang memprediksikan, jika hal ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan dengan gaji  besar.
Dalam peraturan LPJK Nomor 10 Tahun 2013 ada banyak bidang usaha dalam kategori jasa konstruksi, seperti konstruksi bangunan gedung yang masih memiliki banyak sub-bidang yaitu jasa untuk pelaksanaan konstruksi berupa hunian tunggal & kopel. Apabila anda berencana untuk terjun ke dunia konstruksi ataupun sedang bimbang memilih jurusan kuliah, simak penjelasan berikut.
1. Konstruksi bangunan gedung
Bidang jasa konstruksi bangunan akan mengerjakan proyek yang sebagian besar berupa gedung-gedung bertingkat ataupun rumah. Bisa berupa hotel, apartemen, mall, ataupun kantor. Dalam menyelesaikan satu proyek butuh tim yang cukup banyak terutama untuk gedung karena ada electrical, elektronik, fire alarm, sanitasi, dan lain-lain.
Apabila anda di posisi seseorang yang ingin memulai usaha, pilih spesifikasi bidang paling menguntungkan dan sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Misalkan saja, lulusan jurusan arsitektur bisa mulai merintis perusahaan konsultan ataupun perencanaan untuk menjadi tim pembangunan sebuah proyek.
Bidang Jasa Konstruksi Bangunan
Jurusan kuliah yang bisa masuk sebagai ahli teknik dalam pembangunan gedung yaitu teknik sipil sebagai pelaksana, perencana, ataupun pengawasan. Teknik arsitektur bisa mengisi posisi desain bangunan.
2. Konstruksi bangunan air
Konstruksi yang berkaitan dengan air biasanya berupa pembangunan waduk, irigasi, bendungan, dan bisa juga jembatan di atas air. Dalam bidang usaha konstruksi bangunan air oleh Kontraktor ME, biasanya akan membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan sipil umum dan arsitektur. Hal yang paling penting adalah anda mempunyai kompetensi yang mumpuni untuk masuk dunia kerja.
Bidang jasa konstruksi bangunan di Indonesia dibagi menjadi beberapa bidang dan sub-bidang sesuai data yang tercantum dalam LPJK Nomor 10 Tahun 2013. Mulai dari bidang bangunan gedung, bangunan sipil, instalasi mekanikal dan elektrikal, dan sebagainya. Pengetahuan ini akan memudahkan para lulusan Sekolah Menengah Pertama untuk memilih beragam jurusan teknik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel