CV Kontraktor Bangunan Syarat Utama Dalam Pembuatan Kontraktor

Sebuah perusahaan berbentuk CV kontraktor bangunan dapat menjadi langkah awal Anda untuk menggeluti bidang kontraktor ini. Pada dasarnya pembuatan CV kontraktor hampir sama dengan pembuatan perusahaan di bidang lain. Hal yang membedakan hanya pada bidang yang diambil. Setidaknya untuk membuat sebuah CV Anda harus sudah berusia di atas 20 tahun. Berikut ini syarat yang harus dipenuhi dalam membuat CV kontraktor.
1. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Badan Usaha dan Pribadi
Pengajuan NPWP harus dilakukan pada domisili tempat perusahaan. Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mengurus NPWP meliputi fotokopi KTP, surat keterangan lokasi tempat melakukan usaha dari sejumlah instansi yang berwenang dan kepala daerah, serta fotokopi akta pendirian perusahaan dan perubahan perusahaan. Selain membuat NPWP untuk perusahaan, pihak direktur dan komisaris perusahaan juga wajib memiliki NPWP karena hal itu akan menjadi salah satu syarat untuk membuat NPWP badan usaha.
CV Kontraktor Bangunan
2. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Syarat utama kedua yang harus dipenuhi dalam membuat CV kontraktor adalah dengan memiliki tanda daftar perusahaan (TDP). Fungsi dari surat ini merupakan bentuk persetujuan masyarakat sekitar terhadap keberadaan perusahaan yang akan Anda dirikan. Biasanya surat ini harus ditandatangani oleh warga yang tinggal di sekitar perusahaan. Hal yang perlu dipersiapkan adalah fotokopi KTP anggota CV, fotokopi akta pendirian perusahaan dan perubahan perusahaan, fotokopi izin persetujuan investasi dari lembaga terkait, surat keterangan menteri hukum dan HAM Republik Indonesia, fotokopi surat keterangan tempat didirikannya perusahaan, SIUP, dan laporan perubahan surat akta.
3. Surat Keterangan Tenaga Teknis (SKT)
Syarat Kontraktor Elektrikal yang ketiga ini sangat diperlukan karena menyangkut kemampuan yang dimiliki oleh para tenaga kerja. Apabila perusahaan memiliki surat ini maka kompetensi para pekerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi sehingga calon klien Anda dapat langsung menggunakan jasa Anda dengan yakin. Surat keterangan tenaga kerja menjadi bukti terhadap kualitas tenaga kerja perusahaan yang secara tidak langsung bersangkutan terhadap nama baik perusahaan.
Syarat utama tersebut dapat menjadi prioritas Anda dalam mendirikan sebuah CV Kontraktor yang sudah lama menjadi impian Anda. Sebuah perusahaan harus memenuhi syarat yang diperlukan karena akan mempengaruhi legalitas perusahaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel