Daftar Jasa Kontraktor Indonesia Terbesar Dan Milik Pemerintah Persero

Daftar jasa kontraktor indonesia terbesar diperlukan untuk mengembangkan dan memajukan infrastruktur di seluruh Indonesia, pemerintah memerlukan para kontraktor hebat dan professional dalam membantu pembangunan yang merata. Inilah mengapa beberapa perusahaan kontraktor besar di Indonesia dijadikan persero demi mendukung proyek pembangunan pemerintah. Selain perusahaan kontraktor berstatus persero, pemerintah juga tetap membutuhkan perusahaan swasta untuk mendukung pembangunan. Namun, tentu saja perusahaan pemerintah mendapat jatah dan tanggung jawab lebih besar, dan dari sekian banyak perusahaan konstruksi yang menjadi persero, berikut adalah daftar jasa kontraktor Indonesia terbesar dan terbaik.
1. PT Wijaya Karya(Persero) Tbk.
Awalnya perusahaan ini memiliki kegiatan utama yaitu instalasi listrik dan pipa air tetapi ketika sudah menjadi PT Wijaya Karya di tahun 1972, perusahaan ini pun berkembang menjadi perusahaan konstruksi. Sampai kini, perusahaan ini memiliki banyak anak perusahaan. Antara lain yaitu PT WIKA Bitumen, PT WIKA Industri Konstruksi, PT WIKA Rekayasa Konstruksi, PT WIKA Serang Panimbang, PT WIKA Gedung, hingga PT WIKA Realty.
2. PT PP(Persero) Tbk.
Perusahaan Kontraktor Taman ini didirikan pertama dengan nama N.V. Pembangunan Perumahan di tahun 1953. Kemudian karena keberhasilannya dalam proyek konstruksi rumah petugas PT Semen Gresik Tbk, perusahaan ini pun melakukan proyek besar lainnya. Antara lain seperti pembangunan Hotel Indonesia atau bahkan Ambarukmo Palace Hotel dan masih banyak lagi. Di tahun 1961, N.V. Pembangunan Perumahan pun berubah menjadi PN Pembangunan Perumahan. Baru di tahun 1971 berubah lagi menjadi PT PP.
Daftar Jasa Kontraktor Indonesia
3. PT Adhi Karya(Persero) Tbk.
Bisa dibilang, PT Adhy Karya Tbk selalu menjadi perusahaan kontraktor yang memperoleh kontrak atas proyek-proyek besar.  Perusahaan yang berhasil menjadi milik negara di tahun 1960 ini telah melakukan berbagai prestasi dalam mengerjakan proyek-proyek nasional. Bahkan perusahaan ini mendapat tempat di Bursa Efek Indonesia sejak 2004, dan sampai saat ini memiliki beberapa anak perusahaan seperti Adhi Persada Gedung, Adhi Persada Properti, dan juga Adhi Persada Beton.
Itu tadi merupakan daftar jasa kontraktor Indonesia yang menjadi milik pemerintahan Indonesia dan sudah terpercaya dalam membangun proyek-proyek besar di tanah air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel