Daftar Kontraktor Bangunan Populer Di Dunia Membangun Proyek

Daftar kontraktor bangunan menjadi salah satu bidang usaha yang memiliki aset terbesar karena nominal transaksi sebuah proyek yang dilakukan pasti bernilai tinggi. Sehingga cukup banyak pengusaha mencoba mendirikan jasa konstruksi sebagai bidang usahanya. Namun, tidak banyak perusahaan kontraktor yang dilabeli sebagai terpopuler di dunia. Berikut ini adalah daftar kontraktor bangunan populer di dunia yang harus Anda ketahui.
1. China State Construction Engineering Corporation Ltd (CSCEC)
CSCEC berdiri sejak tahun 2007 dan sudah memiliki 255.880 karyawan dengan pendapatan mencapai 160 miliar dolar AS. Perusahaan yang berpusat di Beijing ini dipimpin oleh Qing Guan. CSCEC yang terbilang masih belia ini menangani bisnis inti meliputi pengembangan investasi dan properti, investasi dan konstruksi infrastruktur, konstruksi bangunan, survey, energi, desain dan utilitas kota. Proyek bangunan terbesar yang pernah dilakukan CSCEC hingga membuatnya populer adalah Masjid Agung di Aljazair dan Shuin Hing Square di Shenzen.
2. China Railway Group Ltd
Kontraktor yang didirikan pada tahun 2007 ini berkantor di Beijing dengan Li Changjin sebagai pimpinan. Dengan pendapatan sebesar 102,32 miliar dollar dan karyawan sebanyak 282.090 menjadikan China Railway Group Ltd masuk ke dalam daftar kontraktor bangunan populer di dunia. Proyek terbesar yang pernah dilakukan diantaranya adalah Jembatan Teluk Hangzhou di China dan Jalan Fez-Oujda di Maroko.
Daftar Kontraktor Bangunan
3. Vinci SA
Vinci SA merupakan perusahaan konstruksi dan teknik yang berpusat di Perancis. Kontraktor yang sudah berdiri sejak tahun 1955 ini memiliki pendapatan sebesar 47,04 miliar dollar AS dengan jumlah karyawan sebanyak 183.000 karyawan. Sejak tahun 2015, Vinci SA dipimpin oleh Jèrôme Stubler sebagai presiden direktur. Proyek terbesar yang dikerjakan adalah Jembatan Atlantik di Panama dan rumah sakit anak di Universitas Warsawa.
Itulah daftar kontraktor bangunan populer di dunia yang berhasil membangun banyak mega proyek terkenal. China memang menjadi negara dengan kontraktor bangunan populer terbanyak di dunia. Negara yang memiliki julukan negeri tirai bambu ini masih memiliki beberapa Kontraktor Umum terkenal lain seperti Shanghai Construction Group Corporation Ltd, The Metallurgical Corporation of China Ltd, China Railway Contruction Corporation Ltd, dan lain-lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel