Daftar Kontraktor Indonesia Nindya Karya Total Persada Wijaya Karya

Daftar kontraktor Indonesia sangat penting apalagi di negara berkembang yang memiliki cukup banyak proyek besar pembangunan baru. Berbagai infrastruktur umum baik berupa jalan tol, gedung, gelanggang olahraga, dan lain sebagainya menjadi ikon tersendiri bagi Indonesia. Tahukah Anda, bahwa kebanyakan proyek besar di Indonesia dibuat sendiri oleh kontraktror dalam negeri. Berikut ini daftar kontraktor Indonesia yang pernah membangun proyek besar.
1. PT Nindya Karya (Persero)
PT Nindya Karya merupakan perusahaan di bawah BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, properti, EPC, dan investasi. Perusahaan ini awalnya merupakan perusahaan dari Belanda yang kemudian dinasionalisasikan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1961 dan berubah nama menjadi PN Nindya Karya. Kemudian pada tahun 1969 PN Nindya Karya berubah menjadi PT Nindya Karya hingga sekarang. Proyek besar yang pernah dibangun adalah Stadion Patriot di Bekasi dan Hotel Horison Nindya di Semarang.
2. PT Total Bangun Persada Tbk
Perusahaan kontraktor yang berdiri pada 4 September 1970 ini awalnya bernama PT Tjahja Rimba Kentjana, kemudian berganti nama menjadi PT Total Bangun Persada Tbk pada tahun 1981. Dengan pengalamannya selama lebih dari 40 tahun membuat perusahaan ini masuk ke dalam daftar kontraktor Indonesia yang pernah membangun proyek besar. Bangunan-bangunan yang mungkin sudah Anda kenal seperti ICE BSD, JIEXPO Convention and Theater, Kompas Tower, Astra Tower, serta BSD Junction merupakan hasil karya dari perusahaan kontraktor ini.
Daftar Kontraktor Indonesia
3. PT Wijaya Karya
PT Wijaya Karya atau yang juga dikenal dengan WIKA ini awalnya merupakan perusahaan dari Belanda yang dinasionalisasikan pada tahun 1960. Perusahaan ini memiliki banyak anak perusahaan seperti PT WIKA Beton, PT WIKA Gedung, PT WIKA Rekayasa Konstruksi, dan lain-lain. PT WIKA juga ikut berkontribusi dalam pembangunan Gelora Bung Karno untuk Asian Games ke 4 yang diselenggarakan di Jakarta.
Itulah daftar kontraktor Indonesia yang pernah membangun proyek besar, dan sebagian menjadi ikon dari negara Indonesia. Berkat kerja keras Jasa Kontraktor tersebut, Indonesia menjadi negara berkembang yang mulai membangun berbagai infrastruktur pendukung terbaik. Semoga sedikit informasi yang diberikan di atas dapat memberikan pengetahuan lebih kepada Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel