Daftar Perusahaan Konstruksi Indonesia Milik Pemerintah Kontraktor BUMN

Seperti yang kita lihat sekarang ini, daftar perusahaan konstruksi Indonesia sedang mendongkrak sektor pembangunan infrastruktur baik itu sarana ataupun prasarana mulai dari pembangunan jembatan, jalan tol, jalan non tol, dan gedung. Melihat banyaknya infrastruktur tentu saja ada banyak kontraktor yang ikut terlibat.
Untuk proyek yang berasal dari pemerintah, biasanya yang menangani langsung adalah kontraktor BUMN. Sedangkan untuk proyek pembangunan gedung dan berbagai prasarana biasanya dibuat tender terlebih dahulu untuk para kontraktor swasta jadi tidak langsung ditunjuk.
Jika sekarang ini perusahaan atau Anda sendiri memiliki proyek tapi belum mengetahui siapa saja kontraktor Indonesia yang memiliki pengalaman yang bagus. Anda bisa lihat daftar perusahaan konstruksi di indonesia berikut ini :
PT Kitanihon Murinda Indonesia
Perusahaan ini bergerak di berbagai bidang konstruksi mulai dari bidang arsitektur, sipil, mekanikal, elektrikal, lingkungan dan juga suplai material dari pabrik. Sedangkan untuk kualifikasi usahanya sudah mendapatkan grade 7.
PT Adhi Karya
Perusahaan BUMN ini awalnya dimiliki oleh Belanda dan dinasionalisasikan pada 11 Maret 1960. Beberapa anak perusahaan dari PT Adhi Karya yaitu Adhi Persada Gedung, Adhi Persada Properti dan Adhi Persada Beton.
Daftar Perusahaan Konstruksi Indonesia
PT Adhi Karya telah memberika sumbangsinya untuk Indonesia selama puluhan tahun. Pada tahun 2004 Adhi Karya resmi melantai di Bursa Efek Indonesia dengan kode listing ADHI.
PT Hutama Karya
Tidak jauh berbeda dengan Kontraktor Sipil Adhi Karya, perusahaan PT Hutama Karya merupakan milik BUMN yang awalnya juga dimiliki Belanda dan dinasionalisasikan pada tahun 1960. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini terus melakuan berbagai jenis pembangunan infrastruktur dan mulai mengembangkan usahanya hingga ke luar negeri. Salah hasil pembangunannya yang cukup terkenal adalah Jembatan Ampera di Palembang.
PT Acset Indonusa
Perusahaan ini bergerak di bidang arsitektur dan sipil dengan grade 7. Artinya PT Acset Indonusa sanggup menangani berbagai macam proyek yang nilainya diatas ratusan juta. Perusahaan yang terdaftar sebagai anggota Asosiasi Kontraktor Indonesia ini memiliki banyak pengalaman dan sudah menghasilkan banyak jenis pembangunan.
Itulah daftar perusahaan konstruksi di indonesia yang terdiri dari BUMN dan Swasta dengan banyka pengalaman dan juga grade yang cukup tinggi sehingga kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel