Jasa Konstruksi Bangunan Bertingkat Untuk Rumah Tinggal Modern

Jasa konstruksi bangunan bertingkat sangat mempengaruhi tingkat kekuatan sebuah gedung, terutama yang berlantai lebih dari satu. Anda yang berencana untuk mendirikan bangunan bertingkat, perlu memahami tentang sistem utama yang harus dipertimbangkan dari segi kekuatan, biaya, dan lama pengerjaan. Sehingga tidak hanya mendapat hasil bangunan ekonomis saja, tetapi juga punya daya tahan tinggi.
1. Jasa konstruksi bangunan bertingkat harus memilih pondasi yang tepat
Pemilihan jenis pondasi untuk bangunan bertingkat yang ingin dibuat bertingkat ataupun sekadar renovasi dari 1 lantai  ke 2 lantai tidak rumit seperti apartement. Anda perlu berdiskusi dengan kontraktor dari jenis pondasi yang ingin digunakan.
Biasanya menggunakan struktur batu kali masih rentan terhadap bencana alam. Sehingga pilihan kedua adalah menggunakan pondasi beton bertulang. Jenis besi yang digunakan tentu saja tidak asal pilih, pemborong harus menghitung terlebih dahulu dari seluruh beban yang akan ditanggung. Setelah itu, baru diputuskan ukuran besi dan jenis beton yang akan digunakan.
Bagian konstruksi bangunan di bagian paling bawah ini harus dapat menjalankan fungsinya sebagai penopang semua komponen bangunan bertingkat. Bahan material yang umum digunakan yaitu batu kali, beton, dan batu-batu bata.
Jasa Konstruksi Bangunan Bertingkat
2. Jasa konstruksi bangunan bertingkat menentukan ukuran balok penerus beban
Balok beton yang difungsikan sebagai penerus beban bangunan bertingkat ke pondasi oleh Kontraktor BUMN harus dipilih dengan cermat, karena akan mempengaruhi tingkat kesulitan pembangunan dinding. Hunian modern tidak lagi mengandalkan kayu berkualitas seperti jati lagi, karena sudah banyak beralih menggunakan beton yang diklaim punya kuat tekan lebih besar.
3. Jasa konstruksi bangunan bertingkat membangun dinding bangunan bertingkat
Dinding merupakan bagian konstruksi yang menjadi pemisah antar ruang, dan melindungi bagian interior dari alam luar. Apabila letak dinding berada di bagian tengah bangunan, maka bisa diartikan sebagai penahan beban konstruksi atap. Banyak pilihan material untuk dinding, mulai dari memanfaatkan bambu, kayu, ataupun beton.
Banyak yang menggabungkan material dinding lama dan modern seperti kayu dan beton sehingga membentuk dinding semi-permanen.
Ketiga poin tersebut akan menentukan ketahanan konstruksi bangunan bertingkat. Apabila anda tidak menguasai hal ini, segera konsultasikan dengan kontraktor untuk mendapat solusi terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel