Jasa Konstruksi Hotel Pembagian Tugas Kerja Pada Kontraktor Hotel

Sebagian besar wisatawan memilih jasa konstruksi hotel sebagai tempat beristirahat selepas menghabiskan waktu di tempat wisata. Jika berbicara tentang bangunan-bangunan hotel yang tampak megah, tidak bisa dipisahkan dari jasa kontraktor. Tugas kontraktor yang satu ini merancang dan membangun hotel-hotel sampai pada tahap akhir. Ada pembagian-pembagian kerja yang didapat oleh masing-masing kontraktor. Hal itu dikarenakan banyak yang harus dikerjakan dalam membangun sebuah hotel sehingga pembagian ini akan mempermudah cara kerja dan juga mengontrol jalannya sebuah proyek pembangunan hotel. Berikut ini contoh pembagian kerja untuk jasa konstruksi hotel.
1. Kontraktor Rancang dan Bangun
Tugas kontraktor rancang dan bangun adalah merancang bangunan hotel yang sesuai dengan permintaan klien. Proses perancangan akan dilakukan oleh tenaga-tenaga ahli seperti arsitek dan konsultan yang tergabung dalam satu tim untuk merancang hotel. Pada rancangan yang akan digunakan akan ditentukan juga desain bangunan. Sedangkan proses pembangunan dilakukan oleh tenaga-tenaga ahli pada bidang konstruksi seperti ahli teknik sipil, ahli bangunan bersama tim yang terdiri atas mandor konstruksi beserta pekerja lapangan.
Jasa Konstruksi Hotel
2. Kontraktor Interior dan Eksterior Hotel
Pembagian kerja untuk jasa konstruksi hotel pada bagian interior dan eksterior juga termasuk dalam bagian kontraktor rancang dan bangun. Namun, kontraktor interior dan eksterior hotel memiliki pekerjaan yang lebih khusus pada bagian rancangan desain. Semisal dalam menciptakan suatu suasana yang diinginkan oleh klien pada bagian dalam maupun bagian luar. Kontraktor interior akan banyak mengurus bagian-bagian dalam hotel di antaranya desain receptionist, kamar, dan lantai. Untuk kontraktor eksterior akan merancang desain bagian luar hotel seperti cat yang akan digunakan, bagaimana model taman yang akan digunakan, lahan parkir, dan sebagainya.
3. Kontraktor Utama
Kontraktor yang satu ini bertugas untuk melakukan kontrol terhadap kinerja kontraktor rancang dan bangun serta kontraktor interior dan eksterior. Jadi bisa dibilang kontraktor ini sebagai koordinator dari kedua Kontraktor Indonesia sebelumnya. Tanggung jawab kepada klien atas proyek pembangunan hotel dipegang oleh kontraktor utama.
Ketiga job description ini merupakan pembagian tugas kerja jasa konstruksi hotel. Kontraktor tidak bisa bekerja secara personal sehingga dibutuhkan struktur organisasi yang jelas dan kuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel