Jasa Konstruksi Jalan Raya Jalan Beton Jalan Aspal dan Jalan Paving

Jasa konstruksi jalan raya adalah salah satu infrastruktur yang sering kita gunakan. Hampir setiap hari kita menggunakan jalan raya, entah saat pergi ke sekolah, kampus ataupun ke kota. Seringnya masyarakat menggunakan jalan serta banyaknya transportasi alat berat yang berlalu lalang terkadang membuat jalan menjadi cepat rusak. Jalan yang rusak apalagi berlubang sangat membahayakan para pengguna jalan sehingga hal ini dapat dicegah dengan memperbaiki konstruksi jalan.
Di Indonesia, jasa konstruksi jalan raya terbagi menjadi 3 yakni sebagai berikut.
1. Jalan Beton
Konstruksi jalan beton sering digunakan untuk jalan raya. Dengan pondasi yang berlapis, konstruksi jalan beton ini dinilai lebih kuat sebab memiliki modulus elastisitas yang tinggi. Selain itu, konstruksi jalan beton juga tahan terhadap genangan air. Biaya perawatannya pun tergolong murah daripada konstruksi jalan lain. Penggunaan konstruksi jalan beton ini disarankan untuk jalan yang memiliki struktur tanah dasar yang kurang bagus dan jalan yang arus lalu lintas kendaraan beratnya tinggi.
2. Jalan Aspal
Konstruksi jalan aspal pastinya sering kita temui. Jalan aspal identik dengan strukturnya yang halus dan tidak bergelombang sehingga saat melewatinya pun nyaman. Jalannya pun berwarna gelap sehingga memberikan efek rasa aman dari sisi psikis. Pembuatan konstruksi jalan aspal biasanya dilakukan oleh kontraktor denagn menerapkan sistem drainase. Sistem perawatan jalan aspal juga tergolong tidak sulit. Apabila ada jalan yang berlubang kita hanya perlu menggali dan menggantinya dengan aspal yang baru.
Jasa Konstruksi Jalan Raya
3. Jalan Paving
Paving adalah material yang berasal dari semen dan dicampur dengan bahan lainnya. Biasanay paving berwarna-warna, memiliki ukuran beragam dan bentuk yang menarik. Dalam pemasangannya,  paving tergolong sangat mudah dipasang karena tidak memerlukan alat berat. Paving sendiri ibarat seperti permainan puzzle yang diatata kembalisetelah dibongkar. Disisi-sisi paving terdapat banyak celah sehingga apabila ada genangan air akan cepat meresap ke celah tersebut. Selain itu, daya tahannya pun juga baik terutama terhadap bahan statis.
Demikian 3 konstruksi jalan yang terdapat di Indonesia. Ketiganya mungkin sering kita gunakan dapat kehidupan sehari-hari. Pada umumnya, jasa konstruksi jalan raya lebih sering menggunakan konstruksi jalan aspal karena selain terksturnya yang halus juga nyaman digunakan. Ketiga jenis Kontraktor Taman tersebut tentu memilki kelebihan dan kelemahan sendiri sehingga kita dapat menjadikannya sebuah pertimbangan untuk membuat jalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel