Jasa Konstruksi Jembatan Beton Sifat Jembatan Beton Bertulang

Jasa konstruksi jembatan beton merupakan suatu komponen jembatan yang konstruksinya menggunakan material beton dan biasa digunakan untuk konstruksi jalan raya. Jasa konstruksi jembatan beton bertulang sendiri biasanya memiliki bentang antara 15 – 25 meter.
Bagian struktur jembatan bertulang terdiri dari bangunan atas, landasan, bangunan bawah, oprit, pondasi serta bangunan pengaman jembatan. Jembatan beton bertulang memiliki sifat yang berbeda dengan jembatan biasanya. Berikut apa saja sifat jasa konstruksi jembatan beton bertulang yang Anda harus tahu!
Sifat Jasa konstruksi jembatan beton Bertulang
Memiliki daya tekan yang kuat
Keunggulan yang pertama dari bahan beton adalah memiliki daya tekan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan yang lain. Daya tekan dari jasa konstruksi jembatan beton bertulang di umur 28 hari bisa mencapai kisaran 20 MPa. Untuk jembatan beton prategang bisa mencapai angka 30 MPa.
Lentur dan awet
Beton dikenal memiliki daya tarik yang lentur. Kekuatan kelenturannya juga bisa membuatnya kuat untuk dilewati walau masih umurnya mencapai 28 hari. Kelebihan lainnya juga adalah awet jika digunakan karena tidak mudah sekali lapuk. Tentu berbeda dengan jembatan yang memanfaatkan kayu dengan mudah lapuk atau dimakan rayap.
Jasa Konstruksi Jembatan Beton
Harga yang murah meriah
Kelebihan lain dari beton bertulang adalah murah meriah. Walau murah, namun usia pakainya bisa sangat lama sehingga nyaman digunakan untuk lalu lintas. Walau kelihatannya memiliki banyak manfaat akan tetapi jembatan beton bertulang juga memiliki beberapa kelemahan.
Kelemahan tersebut diantaranya adalah Kontraktor ME yang lebih rumit sehingga butuh pengawasan lebih dalam kualitas dan juga pembangunannya. Jadi ketika kemudian jalan beton mengalami kerusakan maka biaya perawatannya juga tinggi dan sulit untuk diperbaiki jika Anda melakukan kesalahan dalam pengecoran serta juga dalam semua tahapan – tahapannya.
Itulah berbagai macam sifat jasa konstruksi jembatan beton bertulang yang Anda harus pahami. Dengan adanya sifat tersebut karena itu banyak jembatan beton bertulang dimanfaatkan untuk menjadi konstruksi dalam pembangunan jembatan sehingga lebih mengurangi biaya – biaya dan sifatnya tahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel