Jasa Konstruksi Listrik Klasifikasi Instalatir Harus Anda Pahami

Jasa konstruksi listrik bagi Anda yang saat ini sedang ingin mendirikan sebuah perusahaan jasa konstruksi listrik, tentu ada banyak hal yang Anda harus siapkan. Pasalnya mendirikan sebuah perusahaan bukan hal yang mudah. Butuh karyawan dan pastinya perijinan untuk mendirikan usaha. Terutama secara khusus usaha yang besar seperti jasa konstruksi listrik.
Nah, selain Anda harus menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan, Anda juga harus tahu seperti apa klasifikasi instalatir dalam usaha jasa konstruksi listrik karena sangat penting sebagai bekal informasi dan persiapan usaha Anda. Berikut kami berikan informasinya!
Klasifikasi Instalatir yang Harus Dipahami Perusahaan Jasa konstruksi listrik
Dalam klasifikasi instalatir, terdapat beberapa kelas bagi sebuah perusahaan konstruksi di bidang kelistrikan yang akan beroperasi. Kelas dalam klasifikasi instalatir sebagai berikut :
Kelas A
Instalatir di kelas A diperbolehkan memasang pekerjaan listrik pada suatu instalasi bangunan dengan daya maksimal 25 KVA. Nah, pihak penanggung jawab teknik bagi jasa konstruksi listrik instalatir di kelas A ini minimal AMa.
Kelas B
Bagi kelas B, mereka yang sudah terdaftar di kelas B boleh untuk memasang pekerjaan listrik instalasi bangunan dan JTR dengan daya maksimum sebesar 99 KVA. Pihak penanggung jawab tekniknya minimal Amu.
Jasa Konstruksi Listrik
Kelas C
Diperbolehkan bagi Kontraktor Proyek untuk memasang pekerjaan listrik instalasi bangunan, JTR, JTM dan pembangkit listrik dengan daya maksimal mencapai 5 MW. Nah, pihak penanggung jawab tekniknya minimal dengan klasifikasi AMa.
Kelas D
Diperbolehkan bagi kelas D untuk memasang semua pekerjaan listrik. Jadi apapun jenisnya bisa dipasang di kelas D instalatir ini. Pihak penanggung jawab tekniknya adalah AU.
Dalam kelistrikan, instansi yang terlibat dalam suatu proyek diantaranya yaitu :
Pemilik atau owner atau pemilik modal proyek
Konsultan listrik atau perencana proyek
Kontraktor listrik atau pekerja proyek
Pimpro atau pimpinan proyek atau panitia pelaksanaan proyek
Demikian klasifikasi instalatir yang harus dipahami. Utamanya Anda yang ingin mendirikan sebuah perusahaan jasa konstruksi listrik harus memahaminya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel