Jasa Konstruksi Paving Blok Kelemahan Dan Keuntungan Paving Blok

Jasa konstruksi paving blok umumnya memiliki 3 jenis konstruksi jalan, yaitu aspal, paving blok, dan beton. Dari ketiga jenis tersebut, tentu semuanya memiliki karakteristik yang tidak sama, sehingga dalam penggunaannya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan jalannya atau tempatnya. Tapi sebagian besar, daerah perkotaan menggunakan jasa konstruksi paving blok di tempat-tempat tertentunya.
Sebenarnya paving blok hampir sama dengan beton, sehingga dikenal juga dengan sebutan blok beton. Betonnya terbuat dari bahan material pasir yang dicampur dengan semen, lalu digabungkan dengan abu bata. Namun. Tidak semuanya menggunakan abu bata, sehingga murni pasir dan semennya saja.
Menurut ketentuan umumnya, paving blok juga memiliki komposisi yang lainnya yaitu memakai semen portland atau semen khusus, sehingga membentuk kepadatan yang berbeda dari beton-beton umumnya. Yang membedakan dari beton lainnya adalah paving blok memiliki bentuk-bentuk yang menarik dan berwarna.
Bentuknya pun ada berbagai macam, baik itu yang bersegi empat atau ada juga yang bersegi banyak. Terdapat beberapa kelemahan dan keuntungan memakai jasa konstruksi paving blok pada umumnya.
Keuntungan
1. Pemasangan cukup mudah
Saat akan memasangkan paving bloknya, Anda tidak perlu lagi menggunakan alat-alat berat. Cukup langsung dipasangkan saja dengan tangan seperti memasang beton pada umumnya, permukaan tanah sudah terlihat indah.
2. Bisa dipasang kembali
Keuntungan memakai paving blok yang lain adalah bisa dipasang kembali. Anggap saja Anda sedang bermain puzzle. Paving blok dapat Anda bongkar pasang sesuai kebutuhan.
Jasa Konstruksi Paving Blok
3. Daya tahannya baik
Daya tahan yang dimiliki jasa konstruksi paving blok terbilang baik. Umumnya sudah kuat menahan beban statis serta tahan dengan segala tumpahan-tumpahan pelumas.
4. Tidak mudah tergenang
Karena pemasangannya sengaja diberikan celah, maka keuntungan Kontraktor Swasta Terbesar lainnya adalah tidak mudah tergenang. Dengan begitu, daerah yang berpaving blok tidak mudah menimbulkan genangan air yang lebih banyak.
Kelemahan
Tidak hanya keuntungannya saja memakai paving blok, masih ada kelemahan yang terjadi memakai blok beton tersebut. Kelemahannya adalah tidak kuat menahan beban kendaraan berat. Kalau dilalui kendaraan berat, maka betonnya akan cepat rusak. Tidak heran hanya dipakai di daerah taman atau pemukiman saja.
Setelah mengetahui kelemahan dan keuntungan memakai jasa konstruksi paving blok, jangan sampai Anda salah menggunakannya. Anda dapat memanfaatkan untuk jalan setapak taman rumah Anda, sehingga akan terlihat lebih rapi dan indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel