Jasa Kontraktor Bangunan Swasta Berbeda Dengan Kontraktor Negara

Jasa kontraktor bangunan swasta biasanya disediakan oleh perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang konstruksi. Kontraktor ini tentu berbeda dengan kontraktor negara yang resmi milik perusahaan BUMN, meski bidangnya sama. Hal ini menyebabkan banyaknya anggapan bahwa kontraktor pihak swasta tidak selaku dan profesional kontraktor negara. Tidak heran jika anggapan tersebut menyebabkan kontraktor pihak swasta sepi proyek untuk dikerjakan. Hal ini pun membuat beberapa perusahaan konstruksi dari swasta yang gulung tikar. Namun, hal tersebut tidak membuat pihak swasta antar menyerah. Bahkan untuk tahun-tahun kedepan, pihak swasta lebih matang dalam merencanakan bisnisnya agar lebih tepat. Sebelumnya porsi yang dikerjakan pihak swasta lebih kecil dari pihak negara. Sekitar 45% dari proyek yang tersedia dikerjakan oleh pihak swasta, dan lainnya dikerjakan oleh pihak kontraktor negara.
Jasa Kontraktor Bangunan Swasta
Jasa kontraktor bangunan swasta juga merasa dirugikan dengan adanya kebijakan pemerintah yang lebih memihak kontraktor negara. Hal ini disebabkan dengan ditiadakannya mekanisme lelang atau tender dan banyaknya proyek BUMN. Hal ini membuat kontraktor pihak swasta tidak memiliki kesempatan untuk mengambil proyek yang membuat beberapa kontraktor tidak mampu bersaing di dunia konstruksi. Setelah adanya evaluasi dari pihak pemerintah pusat, membuat pemerintah menurunkan keputusan untuk memberikan paham proyek yang rata baik untuk pihak swasta ataupun pihak negara. Selain itu pemerintah juga menerapkan kembali mekanisme lelang atau tender dalam proses pengambilan hak pengerjaan proyek. Melalui keputusan pemerintah tersebut pihak swasta merasa lebih dipandang dan mendapat kesempatan baik dalam bekerja pada proses pembangunan
Namun berbeda dengan jasa kontraktor bangunan swasta, kontraktor negara mengalami penyusutan jumlah proyek karena banyak yang lebih mengincar kontraktor pihak swasta. Walaupun swasta berbeda dengan negara, namun Kontraktor Jalan Tol kedua belah pihak sama-sama berpengalaman, memiliki pengetahuan, dan keahlian yang kompeten dalam bidang pembangunan. Kontraktor pihak swasta juga mampu dalam memberikan kinerja terbaik dan juga melaksanakan proyek tepat waktu sesuai kesepakatan. Sehingga layak bagi kontraktor pihak swasta ataupun pihak negara untuk mendapatkan porsi proyek yang sama di dalam negeri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel