Jasa Kontraktor Hotel Aspek Penting Ketika Membangun Sebuah Hotel

Jasa kontraktor hotel pembangunan sebuah hotel merupakan investasi yang sangat mahal sehingga perhitungannya harus tepat dan juga mampu meminimalisir berbagai resiko yang mungkin terjadi. Maka dari itu dalam membangun hotel harus menggunakan jasa kontraktor hotel.
Biasanya, investor atau owner hotel akan mengadakan tender untuk mencari kontraktor yang tepat. Memang ada juga sebagian owner yang langsung menunjuk kontraktor kepercayaannya, tapi kebanyakan dilakukan lewat tender.
Setiap jasa kontraktor hotel harus memperhatikan aspek penting ketika membangun sebuah hotel, diantaranya yaitu  :
1. Legalitas
Sebagai jasa kontraktor hotel maka harus memeuhi legalitas dalam menjalankan usaha. Begitu juga dengan lokasi yang akan dibangun hotel harus memiliki izin pembangunan yang sesuai dengan syarat dan peraturan dari Pemda setempat.
2. Rancangan yang Baik
Dalam membangun hotel tentu saja harus memperhatikan estetika desainnya agar terlihat lebih cantik dan indah. Selain itu, yang tidak kalah penting lainnya adalah faktor keamanan dan berbagai fungsi operasional dari hotel tersebut.
Jasa Kontraktor Hotel
3. Sumber Daya Manusia
Sumber daya manusia berupa tenaga ahli mulai dari arsitektur, pekerja bangunan, hingga tim pengawas dan pengujian juga harus diperhatikan oleh pihak jasa kontraktor hotel sehingga proses pembagunan bisa berjalan dengan lancar.
4. Pemasaran
Hotel dengan struktur yang kuat dan desain yang bagus tentu tidak ada artinya jika sepi pengunjung. Maka dari itu, pemasaran merupakan aspek penting yang harus diperhatikan. Mulai dari melakukan survey lokasi, menentukan target pasar hingga menentukan harga kamar. Apalagi sekarang ini sudah banyak agen pemesanan hotel online yang bisa diajak kerjasama.
5. Keuangan
Aspek keuangan merupakan faktor terpenting dalam membangun sebuah hotel mengingat ada banyak resiko yang bisa terjadi. Selain itu, pihak Perbankan juga jarang yang memberi pinjaman karena dinilai terlalu beresiko dan singkatnya waktu pengembalian. Tidak heran jika banyak Kontraktor Sipil Jakarta memanfaatkan dana investor untuk proyek pembangunan hotel.
6. Aman dan Lingkungan (AMDAL)
Pada aspek AMDAL ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pemeliharaan lingkungan dan keamanan, pengelolaan berbagai macam limbah hotel, bebas debu dan asap, tidak menimbulkan kebisingan, dan efisiensi energy.
Dengan memperhatikan semua aspek diatas maka para jasa kontraktor hotel bukan hanya bisa membangun hotel tapi juga menjaga dan memberikan rasa nyaman pada lingkungan yang ada di sekitarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel