Jasa Kontraktor Mekanikal Perencanaan Survey Lokasi Pemasangan

Pada suatu jasa kontraktor mekanikal, entah itu pabrik, rumah ataupun Gedung pasti berhubungan dengan arsitektur dan mekanikal. Arsitek membuat gambar rancangan bangunan termasuk untuk peletakkan sistem elektrikal dan plumbing.
Sedangkan untuk sistem mekanikal berkaitan erat dengan mesin yang berfungsi untuk menunjang berbagai fasilitas di dalam Gedung. Pemasangan sistem mekanikal dilakukan oleh jasa kontraktor mekanikal yang sudah professional.
Selain itu, sistem mekanikal ini juga terhubung dengan sistem elektrikal dan plumbing (pipa) sehingga semua fasilitas seperti lift, escalator, keran air, AC, penghangat dan fasilitas lainnya di dalam bangunan tersebut dapat berjalan dengan baik.
Berikut ini beberapa tanggung jawab jasa kontraktor mekanikal :
Membuat Perencanaan
Sebelum mesin dipasang tentu saja harus dibuat perencanaan terlebih dahulu, mulai dari lokasi penempatan mesin, sambungan atau jalurnya menuju ke mana dan sebagainya. Bagian perencanaan ini berhubungan erat dengan arsitektur karena harus digambar terlebih dahulu.
Jasa Kontraktor Mekanikal
Melakukan Survey Lokasi
Selain digambar, jasa kontraktor mekanikal juga harus meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat untuk pemasangan sistem mekanikal.
Mengumpulkan dan Mengolah Data Survey
Setelah survey dilakukan, selanjutnya mengumpulkan semua data yang diberikan oleh tim survey lapangan untuk selanjutnya diolah menjadi rancangan pemasangan.
Membuat Perencanaan Jalur Setiap Saluran
Salah satu fungsi mekanikal yaitu membuat mesin terhubung dengan salurah air dan udara. Maka dari itu, para kontraktor wajib membuat dulu perencanaan jalur untuk saluran air bersih, saluran air kotor dan juga saluran udara.
Melakuan Pemasangan
Setelah semua perencanaan tersusun dengan baik, selanjutnya tinggal melakukan pemasangan. Proses ini bekerjasama dengan bagian sipil agar seluruh proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.
Pengujian
Lakukan pengujian setiap sistem mekanikal yang sudah terpasang sehingga jika terjadi kesalahan atau masalah bisa segera dilakukan perbaikan. Buat laporan dari setiap pengujian yang telah dilakukan agar tidak ada masalah yang terlewat.
Jasa kontraktor mekanikal tentu harus memiliki tim pengawasa agar selama proses pengerjaan semuanya dapat berjalan sesuai rencana sehingga dapat terselesaikan dengan baik. Kontraktor Terbesar juga wajib melakukan evaluasi jika semua pengerjaan sudah selesai dilaksanakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel