Jasa Kontraktor Telekomunikasi Mengenal Tugas Dan Tanggung Jawab

Jasa kontraktor telekomunikasi dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi menjadikan telekomunikasi semakin mudah dilakukan. Bila dulu komunikasi hanya bisa dilakukan melalui telepon rumah, kini komunikasi bisa dilakukan melalui handphone dan jaringan internet. Bila berbicara mengenai telekomunikasi maka tak bisa terlepas dari pihak-pihak yang terlibat di dalamnya termasuk salah satunya adalah jasa kontraktor telekomunikasi.
Mungkin sebagian dari anda masih terasa asing dengan kontraktor dalam bidang komunikasi ini. Namun perlu anda ketahui bahwa kontraktor ini mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pembangunan proyek jaringan telekomunikasi. Biasanya provider sering menggunakan jasa kontraktor ini untuk mendukung proyek yang akan dikembangkan. Biasanya provider besar akan menunjuk secara langsung kontraktor untuk mengerjakan proyek sesuai spesifikasi yang sudah diajukan.
Selain itu kontraktor tersebut juga bisa menangani masalah telekomunikasi dan tugas lainnya seperti drive test optimasi jaringan, instalasi menara BTS serta instalasi radio transmisi. Untuk instalasi BTS ini pihak kontraktor akan menerjunkan tim khusus guna mencari lokasi yang sesuai dengan koordinat yang sudah ditentukan dari pihak provider. Bila lokasi sudah berhasil ditemukan maka selanjutnya dilakukan pembebasan lahan. Tapi dalam tahap ini sering muncul masalah karena perizinan dari masyarakat setempat yang cukup sulit diperoleh. Lahan yang dipilih juga harus lulus uji dan layak digunakan untuk pemasangan tower.
Jasa Kontraktor Telekomunikasi
Untuk Drive Test Optimasi jaringan dilakukan dengan mengumpulkan data yang dipakai untuk analisa serta bagian dari pelaporan yang dilakukan oleh provider. Bila ditemukan ketidaksesuaian maka pihak provider segera menghubungi kontraktor dan meminta perbaikan. Selanjutnya tahap instalasi radio transmisi yang dilakukan oleh pihak kontraktor dengan instalasi perangkat maupun comissioning radio transmisi. Kemudian pihak kontraktor akan membuat laporan yang ditujukan ke provider selaku pemilik proyek.
Demikianlah penjelasan mengenai tugas dan tanggung jawab jasa kontraktor telekomunikasi yang bisa menambah wawasan anda. Bagi provider yang berencana ingin membangun tower maka bisa melakukan kerjasama dengan Jasa Kontraktor di Jakarta. Namun ketahui tugas dan tanggungjawab apa yang dilakukan oleh kontraktor tersebut secara tepat. Sehingga proyek provider tersebut bisa berjalan lancar dan sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel