Kontraktor Baja Atap Rumah, Tahan Gempa, Gedung Pencakar Langit

Kontraktor baja banyak digunakan dalam berbagai macam konstruksi. Ketahanan baja terhadap karat juga menjadi salah satu alasan para ahli teknik sipil lebih memilih baja dibandingkan dengan jenis logam lainnya. Konstruksi bangunan dengan menggunakan baja juga memiliki kelebihan lain yaitu saat terjadi gempa bumi baja tidak akan mengalami keruntuhan konstruksi secara bersamaan. Hal inilah yang menjadi alasan pengusaha untuk beralih menjadi kontraktor baja. Untuk lebih mengenal apa saja proyek yang dikerjakan kontraktor jenis logam baja ini, mari simak uraian berikut ini.
1. Atap Rumah Hunian
Proyek pertama yang menjadi pekerjaan seorang kontraktor di bidang baja ini yaitu membangun konstruksi atap rumah hunian. Kontraktor akan menggunakan jenis baja ringan, khusus untuk bangunan atap rumah pribadi. Penggunaan baja ringan lebih memudahkan pekerjaan karena beban yang lebih ringan dan kualitas yang sudah terjamin daya tahannya. Untuk memasang baja ringan pada bagian atap rumah biasanya kontraktor akan memperkirakan bersama dengan para pekerja lapangan. Luas dari atap yang akan dikerjakan menjadi faktor lama maupun singkatnya pemasangan baja ringan pada atap.
2. Bangunan Tahan Gempa
Proyek kedua yang seringkali didapatkan oleh para kontraktor baja adalah bangunan di daerah yang rawan terkena gempa. Berbekal pengalaman yang memadai pelaku penyedia jasa konstruksi baja pasti mengerti akan membangun bangunan seperti apa, agar dapat tahan terhadap gempa. Penggunaan baja menjadi faktor terbesarnya. Penempatan baja pada bagian bangunan akan mempengaruhi ketahanan bangunan terhadap gempa yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
Kontraktor Baja Atap Rumah
3. Gedung Pencakar Langit
Gedung pencakar langit menjadi salah satu konstruksi yang paling rumit sekaligus besar yang dikerjakan oleh kontraktor ini. Ketinggian gedung pencakar langit akan menjadi pertimbangan kontraktor dalam membangunnya ditambah lagi resiko terkena petir juga harus ikut menjadi hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Namun, setiap Jasa Kontraktor Indonesia punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Banyak rekayasa yang digunakan oleh para kontraktor dengan menggunakan baja untuk bisa meminimalkan resiko tersebut.
Ketiga proyek di atas dapat menjadi referensi Anda yang tertarik menekuni pekerjaan kontraktor baja. Perlu pengetahuan yang luas dan jam terbang yang banyak untuk bisa terjun pada profesi kontraktor secara profesional sehingga perlu disiapkan mulai sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel