Kontraktor Bangun Rumah Perbedaan Kelebihan Dengan Pemborong

Memiliki kontraktor bangun rumah menjadi kepuasan tersendiri bagi setiap orang apalagi jika sudah berkeluarga. Jika Anda memiliki dana lebih maka bisa langsung membeli rumah yang sudah jadi, tapi jika dana Anda terbatas sebaiknya beli tanahnya terlebih dahulu kemudian bangun rumahnya secara bertahap.
Ketika membangun rumah, sangat disarankan untuk menggunakan kontraktor bangun rumah professional sehingga hasil pembangunannya tidak mengecewakan. Pada kenyataannya, banyak orang yang lebih memilih pemborong ketimbang kontraktor karena biayanya dianggap lebih murah.
Memang harus diakui jika harga kontraktor lebih tinggi dibandingkan pemborong karena kontraktor sudah memiliki legalitas usaha dan kredibilitas dalam membangun suatu konstruksi. Supaya lebih jelas, berikut ini perbedaan kontraktor dengan pemborong bangun rumah :
Kelebihan Kontraktor :
Memiliki arsitek yang dapat membuat dan membaca gambar denah serta desain rumah. Selain itu juga bisa mengedit gambar jika mau diubah desain atau rancangannya.
Manjamen pembangunan yang baik, mulai dari jadwal pembangunan dan juga pengawasan pada saat proses pembangunan.
Kontraktor Bangun Rumah
Perhitungan konstruksi yang baik mulai dari banyak material yang dibutuhkan hingga perhitungan rumus dalam pembuatan struktur agar lebih kokoh.
Pemilik rumah juga bisa berkonsultasi mengenai pembangunan rumah
Ketika terjadi permasalahan, bisa dicari solusi terbaik. Namun, jika kontraktor melakukan kecurangan bisa dituntut secara hukum.
Kekurangan Kontraktor :
Harga relatif lebih tinggi
Kontraktor hanya mau menangani proyek perumahan menengah ke atas karena dilihat dari jasa yang dikluarkan maka keuntungannya pun harus sebanding.
Kelebihan Pemborong :
Harga lebih murah dan waktu pembayaran relatif lebih fleksibel, bisa sistem mingguan ataupun bulanan.
Berpengalaman membangun rumah
Perusahaan Konstruksi Bangunan menerima proyek untuk pembangunan rumah kelas menengah ke bawah
Kekurangan Pemborong :
Tidak dapat membaca gambar arsitek dengan baik
Dengan pengetahuan seputar struktur bangunan yang terbatas maka hasil pembangunan terkadang tidak memuaskan.
Tidak memiliki pengawas proyek, sehingga Anda harus sering mengunjung lokasi pembangunan untuk memastikan semua proses berjalan dengan baik.
Tidak memiliki dana cadangan, sehingga jika pemilik rumah telat sedikit membayar termin maka para pemborong akan menghentikan proses pembangunan secara sepihak.
Dengan melihat perbedaan antara pemborong dengan kontraktor bangun rumah maka Anda bisa menentukan harus menggunakan penyedia jasa yang mana ketika ingin membangun rumah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel