Kontraktor Epoxy Beberapa Macam Epoxy Berdasarkan Fungsinya

Kontraktor epoxy sangat penting bagi Anda yang terjun di bidang manufaktur biasanya bagian lantai untuk pengerjaan proses produksi pasti terlihat seperti licin dan mengkilap. Bagian lantai tersebut dilapisi Epoxy yaitu bahan kimia khusus yang berasal dari jenis resin melalui proses polimerisasi dan epoksida.
Selain pada lantai ruang produksi, biasanya epoxy juga digunakan untuk lapangan futsal, lapangan badminton, lantai pom bensin dan lainnya.
Pengerjaan untuk melapisi lantai tersebut dilakukan oleh kontraktor epoxy yang memiliki kompetensi. Epoxy ini terdiri dari 6 jenis yaitu coating, floor coating, mortar, microseal, injection, water proofing.
Berikut ini beberapa macam epoxy berdasarkan fungsinya :
1. Epoxy Mortar
Berfungsi untuk memperbaiki dan menambal permukaan beton yang rusak, bisa juga sebagai lapisan acian pada struktur beton yang rawan atau agak rapuh. Eproxy ini bersifat water proofing sehingga tidak licin dan pudar ketika basah.
Kontraktor Epoxy
2. Epoxy Floor Coating
Epoxy ini merupakan perpaduan epoxy resin yang bereaksi terhadap polymed kimia yang menempel pada keramik, kayu, beton dan juga metal sehingga sangat cocok dipasang untuk lantai pabrik, rangka baja dan lainnya.
3. Epoxy Clear
Jenis epoxy ini memiliki ketahanan terhadap zat alkali dan tidak memiliki warna atau transparan yang biasanya digunakan pada tahap akhir pengecatan. Fungsinya untuk memperkuat beton dan juga cat finishing sehingga dapat mencegah karat dan korosi pada material yang dicat yang dilakukan oleh Kontraktor Swasta Terbesar.
4. Dempul Epoxy (Body Cat)
Fungsi utama dari Epxoy jenis ini yaitu untuk menutup lubang dan pori-pori serta menambal beton yang retak.
Para kontraktor epoxy memilik keterampilan khusus sehingga hasil pemasangan terlihat lebih rata, rapih dan halus. Namun, sebelum memutuskan untuk memasang epoxy sebaiknya Anda juga harus mengetahui beberapa kekurangannya seperti permukaan agak licin, waktu persiapan dan pemasangan yang cukup lama dan bau yang cukup menyengat.
Setelah mengetahui detail bahan epoxy serta kekurangannya, Anda juga harus cermat dalam memilih kontraktor epoxy agar nantinya hasil pemasangan tidak mengecewakan. Lihat portofolio dari kontraktor tersebut dan lihat juga reviewnya sehingga lebih meyakinkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel