Kontraktor Konstruksi Baja Di Jakarta Jenis Baja Sering Digunakan

Kontraktor konstruksi baja di jakarta mungkin bagi orang awam, apapun baja yang digunakan terkesan sama. Padahal sama halnya dengan bahan bangunan yang lain, jenis baja sangatlah berbeda. Dalam pembangunan rumah, penggunaan baja oleh kontraktor konstruksi baja di jakarta didasarkan atas kebutuhan pembangunan itu sendiri.
Juga didasarkan atas budget karena masing – masing jenis memiliki banderol harga yang berbeda dan tingkat kekuatan yang juga berbeda. Mengenai apa sajakah jenis baja yang sering digunakan kontraktor konstruksi baja di jakarta dalam pembangunan rumah yang ada di Indonesia, berikut informasi penting yang Anda harus tahu!
Jenis Baja yang Digunakan Kontraktor konstruksi baja di jakarta 
Baja wide flange (WF)
Baja wide flange (WF) merupakan suatu jenis baja yang biasa digunakan untuk tiang pancang, top & bottom chord member pada truss, kantilever kanopi, composite beam atau column dan juga untuk balok.
Baja UNP (kanal U)
Penggunaan UNP oleh kontraktor konstruksi baja di jakarta hampir sama dengan penggunaan balok WF. Kecuali untuk digunakan pada kolom jarang mengingat alternatif lain yang jauh lebih mudah mengalami tekuk. UNP (kanal U) memiliki beberapa istilah lain diantaranya yaitu Kanal U, U-channel, Profil U.
Baja lipped channel (CNP)
Jenis baja yang satu ini digunakan untuk purlin atau balok dudukan penutup atap, girts atau elemen yang akan memegang penutup dinding semisal metal sheet dan yang lainnya. Jenis baja lipped channel (CNP) juga digunakan pada member truss serta rangka komponen arsitektural.
Baja H – Beam
Jenis baja H – Beam biasanya digunakan untuk kolom, tiang pancang, balok, top and bottom chord member pada truss, composite beam atau column dan juga kantilever kanopi.
Kontraktor Konstruksi Baja Di Jakarta
Baja plat hitam
Plat baja berwarna hitam datang dengan berbagai macam standar ukuran dengan tingkatan untuk memenuhi semua persyaratan baik digunakan secara langsung, di roll atau fabrikasi. Tentunya semua produk baja tersebut sudah melalui berbagai macam protocol control kualitas secara jauh lebih ketat.
Baja besi siku
Besi siku terdiri atas besi siku lubang dan besi siku biasa. Besi siku ini bentuknya siku sama kaki yang sering digunakan untuk penggunaan secara umum dengan ukuran mulai dari kisaran 50 mm sampai dengan 250 mm.
Baja T-beam (hot rolled)
Sebuah T-beam seringkali digunakan dalam Jasa Pelaksana Konstruksi. T-beam (hot rolled) merupakan suatu struktur load bearing logam yang bentuknya seperti penampang T. Bagian atas dari penampang ini fungsinya sebagai flange untuk melawan tegangan tekanan.
Sementara web dari balok yang berada di bagian bawah flens fungsinya adalah untuk melawan tegangan tarik dan digunakan untuk menyediakan pemisahan tekanan dari kekuatan tekuk.
Itulah berbagai jenis baja yang seringkali digunakan oleh kontraktor konstruksi baja di jakarta dalam pembangunan rumah yang ada di Indonesia. Tentunya digunakan sesuai yang dibutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel