Kontraktor Mekanikal Tugas Instalasi Pemadam, Plumbing, Ventilasi

Kontraktor mekanikal bagi sebagian dari Anda pasti masih asing dan baru mendengarnya, karena secara umum yang kita tahu kontraktor membangun sebuah proyek baik rumah, gedung, atau yang lainnya dari awal sampai akhir pembangunan. Sebenarnya kontraktor dibagi lagi menjadi banyak sub kontraktor yang menangani pekerjaan tertentu, salah satunya adalah mekanikal ini. Adanya sub kontraktor tentu saja akan memudahkan kontraktor bangunan dalam membangun sebuah proyek. Berikut ini beberapa tugas yang biasa ditangani oleh bagian mekanikal.
1. Instalasi Pemadam Kebakaran
Instalasi pemadam kebakaran yang dilakukan mulai dari memasang pompa Electric Fire Pump, pompa Jokey, pompa Diesel Fire Pump, instalasi pemasangan pipa Sprinkler dan Hydrant, Hydrant Box/pillar dan Head Sprinkler. Instalasi yang dilakukan tersebut dapat mencegah terjadinya kebakaran secara aktif yang tentu saja akan sangat merugikan jika terjadi. Tidak hanya gedung saja yang terbakar, namun semua aset yang ada di dalamnya juga akan ikut hangus terbakar. Melakukan instalasi pemadam kebakaran menggunakan jasa kontraktor akan lebih aman karena mereka sudah ahli dan berpengalaman.
2. Instalasi Plumbing
Plumbing merupakan salah satu bagian penting dari bangunan karena berfungsi untuk mengatur saluran air agar bebas dari pencemaran. Kontraktor mekanikal berperan penting dalam membangun sistem saluran air bersih, sistem saluran air kotor, serta gas saluran udara atau sistem saluran udara. Instalasi plumbing yang dilakukan mulai dari memasang pompa booster, pompa transfer, sanitary standar, serta instalasi pemipaan plumbing.
Kontraktor Mekanikal
3. Instalasi Ventilasi dan Air Conditioning
Ventilasi dan Air Conditioning juga dibutuhkan dalam sebuah bangunan untuk menjaga udara tetap bersih. Kontraktor melakukan instalasi ventilasi mulai dari memasang Fan hingga distribusi udara dengan cerobong. Sedangkan instalasi air conditioning yang dilakukan adalah dengan memasang AC Splitduct, Chiller, AC VRV, dan lain sebagainya.
Itulah beberapa tugas yang biasa dilakukan oleh kontraktor mekanikal setelah kontraktor konstruksi selesai membuat bangunan berdiri. Karena tugas atau lingkup kerja yang lebih sedikit sehingga hasilnya akan jauh lebih maksimal. Semoga informasi mengenai tugas dari Kontraktor Bangunan yang menangani bagian mekanikal ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel