Kontraktor Pertamina Tips Memilih Kontraktor Agar Proyek Sukses

Kontraktor pertamina menjadi hal utama di dalam setiap proyek pembuatan spbu, baik itu pembangunan kecil, menengah, ataupun besar, tentunya kehadiran kontraktor sangat penting. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan besar, seperti Pertamina, pastinya membutuhkan kontraktor agar ada yang mengawasi langsung perkembangan proyek ke perusahaannya. Mengingat peran kontraktor Pertamina sangat penting, maka Pertamina harus mencari kontraktor yang bertanggung jawab dan berkualitas.
Namun, dalam mencari kontraktor untuk perusahaan mereka, tentu ada berbagai pertimbangan yang harus mereka pikirkan. Beberapa hal yang perlu mereka pikirkan yaitu,
1. Menentukan tipe kontraktor
Saat memilih kontraktor, Pertamina harus menentukan terlebih dahulu tipenya sesuai dengan proyek apa yang ingin dikerjakan. Tipe pertama yaitu kontraktor yang memfasilitasi pekerjanya saja. Di tipe tersebut, kontraktor hanya mempertanggungjawabkan pekerjanya dan alat kontruksinya saja. Sedangkan bahan bangunannya sudah harus disediakan oleh pihak Pertamina.
Tipe kedua yaitu kontraktor yang memfasilitasi pekerja maupun bahan materialnya. Di tipe tersebut, pihak Pertamina tidak perlu lagi menyiapkan bahan material karena kontraktor yang akan menyediakannya beserta pekerjanya.
Kontraktor Pertamina
2. Harus profesional
Pertamina merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia, sehingga kontraktor yang dipilih pun harus profesional. Tidak mudah mengerjakan proyek-proyek dari Pertamina, karena salah sedikit saja, dampaknya sudah sangat merugikan. Karena itulah, mereka ingin mempercayai proyeknya pada jasa kontraktor yang benar-benar profesional.
Mulai dari perencanaan sampai akhir proyek, kontraktor harus memiliki sikap profesional. Misalnya saja untuk urusan waktu tenggatnya, kontraktor harus benar-benar mengikuti tenggat waktu yang diberikan.
3. Memberikan data yang transparan dan rinci
Hal penting yang harus dipertimbangkan Pertamina dalam mencari CV Kontraktor adalah pihak jasa kontraktor harus memberikan data-data yang transparan serta rinci. Proyek yang dibangun Pertamina tentu bukan hanya proyek ringan saja, melainkan termasuk yang besar, termasuk pom bensin. Maka dari itulah, pihak jasa kontraktor harus memberikan data yang valid, transparan, dan sudah terinci dengan baik.
Hal tersebut tentu berhubungan dengan kepercayaan perusahaan Pertamina memberikan proyek pentingnya ke jasa kontraktor. Kalau pihak jasanya memanipulasi datanya, tentu saja akan Pertamina akan rugi sehingga proyeknya pun terhenti.
Sama seperti perusahaan lain, Pertamina juga harus pintar mencari kontraktornya. Biasanya mereka mencarinya melalui tender, namun dilihat lagi dari beberapa pertimbangan seperti yang sudah disebutkan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel