Kontraktor Terbesar Di Indonesia Perusahaan Kontraktor Hasil Terbaik

Infrastrtuktur yang dibangun oleh kontraktor terbesar di Indonesia semakin berkembang dan terus melesat dari waktu ke waktu, terlihat dari banyaknya pembangunan sarana dan prasarana di setiap wilayah agar mobilitas masyarakat menjadi lebih mudah.
Keberhasilan pembangunan ini dapat terjadi karena campur tangan para kontraktor terbaik di Indonesia dan memiliki tanggung jawab penuh dalam menjalankan setiap proses pembangunan. Berikut ini 10 kontraktor terbesar di Indonesia dengan hasil terbaik :
PT Hutama Karya
Perusahaan yang dinasionalisasi pada tahun 1961 ini bergerak di berbagai pembangunan konstruksi seperti jembatan, terowongan, gedung dan juga penyedia jalan tol. Hutama Karya dinilai terlah banyak berkontribusi dalam berbagai pembangunan di Indonesia.
PT Amarta Karya
Perusahaan yang berdiri pada tahun 1962 ini merupakan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki 2 kategori layanan yaitu industri penunjang konstruksi dan jasa konstruksi spesialis.
PT Brantas Abiparya
Persero yang didirikan pada 12 November 1980 ini merupakan hasil pemekaran dari proyek induk pengembangan wilayah Sungai Brantas atau yang sering disebut dengan proyek Brantas. Perusahan ini bergerak di berbagai jenis konstruksi air khususnya bendungan.
PT Adhi Karya
Perusahaan yang satu ini memang sudah tidak asing karena logonya sering terlihat di berbagai pembangunan skala nasional baik itu jembatan, Gedung dan juga jalan raya. PT Adhi Karya berdiri pada 11 Maret 1960 dan resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2004.
Kontraktor Terbesar Di Indonesia
PT Wijaya Karya (WIKA)
Perusahaan konstruksi ini juga tidak kalah popular, siapa yang tidak kenal dengan PT Wijaya Karya yang sering terlihat di setiap pembangunan jalan raya dan fly over. Selain itu, WIKA juga bergerak di bidang elektrikal untuk pemasangan jaringan listrik.
PT PP (Persero)
Perusahaan ini bergerak di bidang konstruksi serta perencanaan pembangunan seperti hotel, manajemen Gedung dan perumahan. Kepemilikan saham PT PP sebesar 51% dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia.
PT Nindya Karya
Nindya Karya bukan hanya bergerak di bidang konstruksi tapi juga menyediakan layanan Engineering Procurement Construction (EPC). Salah satu konstruksi yang dibangun oleh PT Nindya Karya adalah Stadion Patriot Bekasi yang sekarang menjadi salah satu ikon kota Bekasi.
PT Total Bangunan Persada
Perusahaan yang memiliki kode TOTL di bursa efek Indonesia ini berkompeten di berbagai bidang konstruksi selama lebih dari 40 tahun dan tercatat sudah mengeluarkan 2.750 juta lembar saham.
PT Leighton Contractors Indonesia
Jasa Borongan Bangunan ini berdiri pada tahun 1975 berasal dari Hong Kong dan telah menangani banyak proyek konstruksi dan sipil. Leighton Contratctor mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2000-an dan mampu bersaing dengan Kontraktor BUMN.
PT Waskita Karya
Tidak jauh berbeda dengan BUMN lainnya, PT Waskita Karya yang didirikan tahun 1961 ini telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sekitar 66% kepemilikian saham PT Waskita Karya di pegang oleh Pemerintah Republik Indonesia.
10 kontraktor terbesar di Indonesia yang ada di atas bukan hanya memiliki nama besar tapi juga memberikan hasil bangunan yang luar biasa sehingga bisa kita nikmati hingga sekarang ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel