Nama Kontraktor Indonesia Memegang Saham Terbesar Di Bursa Efek

Nama kontraktor Indonesia sudah mengetahui bersama bahwa sampai saat ini semakin banyak saja nama – nama kontraktor Indonesia yang semakin melebarkan sayapnya di BEI atau Bursa Efek Indonesia. Mereka memiliki kepemilikan saham yang sangat besar sebagai bagian dari asset mereka.
Nah, lantas, siapa sajakah nama – nama kontraktor Indonesia yang memegang saham terbesar di Bursa Efek Indonesia? Berikut kami berikan daftar nama kontraktor Indonesia dengan kepemilikan saham terbesar khusus untuk Anda!
Nama Kontraktor Indonesia yang Memegang Saham Terbesar di Bursa Efek Indonesia
PT Adhi Karya (Persero) Tbk
Kontraktor Indonesia pertama yang memegang saham di BEI dan mendaftar di BEI pertama kalinya adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. PT Adhi Karya (Persero) Tbk merupakan sebuah perusahaan public yang bergerak di bidang konstruksi. Markas dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk berada di Jakarta dan perusahaan ini berdiri di tanggal 11 Maret 1960.
PT PP (Persero) Tbk
PT PP (Persero) Tbk merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan seperti halnya manajemen gedung, pengembangan property dan reality. Kepemilikan saham PT PP sebesar 51% atau saham mayoritas dipegang oleh pemerintah republic Indonesia dan sisanya sebesar 49% dipegang oleh karyawan dan manajemen PT PP.
Nama Kontraktor Indonesia
PT Wijaya Karya (Persero)
PT Wijaya Karya (Persero) merupakan sebuah perusahaan konstruksi yang berdiri pada tanggal 19 Maret 1960. Kemudian pada akhir tahun 1960an, PT Wijaya Karya (Persero) berkembang menjadi pemborong pemasangan jaringan listrik tegangan rendah, menengah dan tinggi.
Pada awal 1970an, PT Wijaya Karya (Persero) memperluas usahanya menjadi perusahaan kontraktor sipil dan bangunan perumahan. Kemudian di tanggal 20 Desember 1972, perusahaan ini berubah status menjadi Perseroan Terbatas Wijaya Karya (Persero).
PT Waskita Karya (Persero) Tbk
PT Waskita Karya (Persero) Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Perhitungan Konstruksi Baja dan berdiri dengan nama Perusahaan Negara Waskita pada awalnya.
Awal berdiri PT Waskita Karya (Persero) Tbk di tanggal 01 Januari 1961 dengan nama tersebut. Mayoritas pemegang saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk adalah NKRI dengan presentase saham sebesar 66,004%.
Itulah siapa saja nama kontraktor Indonesia yang memegang saham terbesar di BEI. Mungkin Anda yang ingin menanam saham blue chip bisa menanam saham disana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel