Perusahaan Konstruksi Jalan Makadam Mengenal Lebih Konstruksi Jalan

Perusahaan konstruksi jalan makadam merupakan prasarana khusus transportasi darat yang dapat menghubungkan kawasan tertentu dengan daerah lainnya. Umumnya Indonesia menggunakan beberapa jenis jalan tertentu sesuai dengan kondisi wilayahnya atau kebutuhan infrastrukturnya. Salah satu jenis jalan yang umumnya digunakan adalah perusahaan konstruksi jalan makadam.
Belum banyak yang tahu apa itu jalan makadam. Istilah tersebut tentu sudah sangat umum bagi orang-orang yang bekerja di bidang konstruksi, terutama di bagian pembangunan jalan. Bagi Anda yang belum tahu apa itu jalan makadam, bisa menyimak terus di artikel ini.
Mengenal Perusahaan konstruksi jalan makadam
Indonesia memiliki kawasan dengan kondisi permukaan tanah dan lingkungan yang berbeda-beda. Kalau di daerah perkotaan sangat umum sekali memakai jalan aspal, di daerah pedesaan tidak jarang lagi ditemukan penggunaan jalan makadam. Secara teknisnya, jalan makadan yaitu jalan yang menggunakan sistem pengerasan jalan dengan memakai 2 jenis lapisan berbatuan di permukaannya, yakni batuan yang kasar dan halus.
Biasanya orang-orang menggunakan batuan kali sebagai lapisan jalannya, sehingga terlihat seperti jalan yang berkerikil. Kenapa disebut dengan perusahaan konstruksi jalan makadam? Nama tersebut diambil dari seorang insinyur jalan yang bernama John Loudon McAdam yang pernah hidup antara tahun 1756 sampai 1836.
Perusahaan Konstruksi Jalan Makadam
Dulunya, orang sulit membuat jalan setapak. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kebutuhan alat berat dan biayanya yang mahal. Tapi, Kontraktor Bangunan Gedung menemukan cara lainnya agar bisa tetap membangun jalan dan masyarakat bisa melewati kawasan tertentu, yaitu dengan menggunakan batuan kali atau kerikil.
Cara tersebut memang sangat sederhana. Pemasangannya tidak perlu lagi menggunakan alat-alat berat dan biayanya pun lebih murah dibandingkan menggunakan jalan aspal. Hanya saja, perusahaan konstruksi jalan makadam membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pemasangannya.
Sudah sangat jelas waktu yang dibutuhkan untuk pemasangannya lebih lama karena masih dilakukan dengan cara manual, yaitu memakai tangan. Hanya saja, jenis jalan ini sangat bermanfaat sekali kalau di daerah pedesaan.
Sudah tidak asing lagi, bukan dengan jenis perusahaan konstruksi jalan makadam? Indonesia memang memiliki berbagai macam jenis jalan. Tidak ada salahnya Anda mengetahuinya. Siapa tahu saja Anda menggunakan pengetahuan yang satu ini untuk kebutuhan pembangunan jalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel