Perusahaan Konstruksi Terbesar Berikut 4 Perusahaan Menangani Proyek

Jenis perusahaan konstruksi terbesar yang memiliki aset dan pemasukan yang paling banyak adalah perusahaan konstruksi. Wajar saja, karena nilai setiap transaksinya sangat besar mulai dari ratusan juta hingga milyaran bahkan untuk beberapa jenis konstruksi nilainya bisa mencapai triliunan loh.
Sekarang ini mulai banyak perusahaan kontraktor yang tidak hanya menangani proyek di negaranya sendiri tapi mulai melakukan ekspansi ke mancanegara. Berikut ini 4 perusahaan konstruksi terbesar di dunia yang menangani banyak proyek di berbagai negara :
1. The Power Construction Corporation of China Ltd
Selain menguasi banyak proyek di negaranya, perusahaan ini juga berhasil menangani proyek pembangunan listrik batubar Sahiwal di Pakistan. Proyek ini merupakan kerjasama antara China dengan Pakistan.
Kebanyakan proyek yang dikerjakan oleh perusahaan ini adalah pembangkit listrik tenaga air, pemeliharaan air, jembatan dan jalan raya.
Tercatat pada tahun 2017 perusahaan ini mencetak keuntungan sebesar 38,72 miliar dollar US dan mampu mempekerjakan karyawan sebanyak 134.680 orang.
2. Aktifades de Construcction y Servicious SA (ACS)
Perusahaan ini berlokasi di Madrid Spanyol dan telah berdiri sejak tahun 1942. Ada banyak jenis proyek yang sudah dikerjakan seperti proyek sipil, penambangan, dan prasarana umum. Selain membangun berbagai macam konstruksi di negaranya sendiri, ACS juga menunjukan taringnya dengan menangani proyek di beberapa negara seperti jalan CityLink Tulla di Melbourne Australia dan pembangunan M11 di Irlandia.
Perusahaan Konstruksi Terbesar
3. Shanghai Construction Group Corporation Ltd
Perusahaan yang mencetak pendapatan sebesar 21,26 miliar dollar US ini sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Selain menangani proyek di Tiongkok, perusahaan ini juga berhasil menunjukkan prestasinya dengan membangun terowongan limbah yang berlokasi di Emondton, Kanada. Selain itu, Shangai Construction juga mencetak rekor perumahan di luar negaranya dengan membangun 120.000 perumahan untuk pemerintahan Tanzania.
4. Bouygues Group
Perusahaan konstruksi asal Perancis ini didirikan pada tahun 1952 oleh Phillipe Bonnave. Bouyguess sudah berhasil mencetak pendapatan sebesar 32,26 miliar dollar US dengan jumlah karyawan sebanyak 118.00 orang. Adapun proyek yang pernah ditangani perusahaan ini diantaranya Jalur menuju pelabuhan Calais, Jembatan Hongkong – Zuhai – Macau dan pengadilan Distrik Paris.
Dengan melihat 4 perusahaan konstruksi terbesar dunia yang ada di atas, kita berharap semoga kelak ada juga Perusahaan Konstruksi yang mampu bersaing di dunia internasional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel