Perusahaan Kontraktor Aspal Terkenal Hutama Karya Dan Wijaya Karya

Perusahaan kontraktor aspal bisa mengerjakan banyak proyek jalan. Biasanya mereka akan menerima beragam proyek mulai dari pembangunan gedung, perumahan, perkantoran, tempat ibadah, jalan, jalan tol, jembatan, serta aspal. Perusahaan kontraktor aspal di Indonesia sendiri jumlahnya ada banyak. Dari sekian banyak yang ada, setidaknya tiga nama di bawah ini adalah yang terkenal dan terbaik di kelasnya.
1. PT Hutama Karya
PT Hutama Karya awalnya adalah perusahaan swasta yang berasal dari Belanda. Setelah dinasionalisasikan pemerintah, perusahaan tersebut mulai mengerjakan proyek besar dan historis di Indonesia. Beberapa hasil yang sudah dibuat antara lain Monumen Patung Dirgantara di Jakarta, jembatan ampera, dan juga Gedung MPR. Dengan inovasi-inovasi yang dimilikinya tak heran jika perusahaan tersebut berkembang pesat dari tahun ke tahun. Bahkan mereka juga sudah melebarkan ekspansi usahanya hingga ranah internasional. Kontraktor yang satu ini juga fokus di pembangunan lainnya seperti misalnya gedung tinggi, properti, hingga jalan tol.
2. PT Wijaya Karya
PT Wijaya Karya juga berasal dari Belanda awalnya. Perusahaan ini biasa disingkat dengan nama WIKA. Setelah dinasionalisasi, perusahaan ini ikut andil dalam pembuatan GOR Bung Karno yang pada saat itu menjadi proyek besar di Indonesia. WIKA mengalami banyak kemajuan dan perkembangan yang signifikan. Perusahaan itu mulai banyak terlibat di proyek besar di negara ini. Di tahun 1997, WIKA membentuk anak perusahaan yang dinamakan dengan PT WIKA Beton, yang kemudian diikuti anak perusahaan lain di antaranya PT WIKA Gedung, PT WIKA Industri Konstruksi, PT WIKA Rekayasa Konstruksi, dan masih banyak lagi.
Perusahaan Kontraktor Aspal
3. PT PP
Dengan profesionalisme yang senantiasa dijaga, PT PP kemudian menjadi salah satu perusahaan kontraktor aspal yang terkenal di Indonesia. beberapa karya besar yang dikerjakannya antara lain Bali Beach Hotel, Hotel Indonesia, Samudera Beach Hotel, serta Ambarukmo Palace Hotel. PT PP juga telah banyak melakukan akuisisi di sejumlah perusahaan yang menjadikannya semakin besar.
Demikianlah 3 contoh perusahaan kontraktor aspal yang ada di Indonesia. Semua Jasa Kontraktor yang dituliskan di atas telah memiliki banyak pengalaman. Jadi jika ditanya mengenai kinerja dan kualitasnya rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel