Perusahaan Kontraktor Jalan Dan Jembatan Yang Ada Di Indonesia

Perusahaan kontraktor besar yang ada di Indonesia cukup banyak jumlahnya. Mulai dari perusahaan milik BUMN dan perusahaan swasta sama-sama melimpah. Hal ini tentu saja baik untuk Indonesia, karena dengan adanya para kontraktor maka pembangunan dalam negeri semakin cepat diselesaikan. Terutama pembangunan jalan dan jembatan yang harusnya merata di seluruh Indonesia. Dari berbagai perusahaan kontraktor besar yang sudah terkenal namanya, berikut ini adalah daftar beberapa perusahaan kontraktor jalan dan jembatan yang cukup dikenal memiliki kualitas kerja yang baik.
Daftar Nama Perusahaan Kontraktor Jalan dan Jembatan
1. PT Virama Karya
Perusahaan ini adalah perusahaan persero yang melakukan spesialisasi di bidang pelayanan jasa teknik maupun manajemen transportasi dan jembatan. Di antara perusahaan kontraktor besar lainnya, PT Virama Karya memiliki sejarah yang panjang. Perusahaan ini awalnya dulu bernama NV. Architecten Ingenieurs Bureau Fermon Cuypers milik Belanda dan sudah berdiri sejak 1961. Kemudian di tahun 1970 menjadi perusahaan persero.
Sebagai perusahaan yang sudah lama, bidang kegiatan yang ditangani pun beragam. Antara lain yaitu jalan dan jembatan, rekayasa sungai dan pantai, irigasi dan drainase, pengembangan perkotaan dan wilayah, pelatihan jasa konstruksi, rekayasa lingkungan, gedung dan rumah, hingga pengembangan dan pengelolaan pertanian.
Perusahaan Kontraktor Jalan Dan Jembatan
2. PT Delima Kreasi Nusa
Dibanding perusahaan sebelumnya, PT Delima Kreasi Nusa ini terbilang cukup baru karena didirikan pada tahun 1995. Namun, meskipun baru tetapi kualifikasi bidang yang dikerjakan sangat beragam, mulai dari perumahan tunggal maupun kopel, bangunan komersial, industry, fasilitas pelatihan, jalan raya, jembatan, drainase, irigasi, hingga pekerjaan kontruksi baja dan lain sebagainya.
3. PT Tindodi Karya Lestari
Perusahaan yang satu ini malah sangat baru jika dibandingkan dua Perusahaan Konstruksi Bangunan sebelumnya. PT Tindodi Karya Lestari baru berdiri pada tahun 2006, tetapi sudah mendapat sertifikasi ISO dan OHSAS pada tahun 2008. Perusahaan ini sangat fokus pada pembangunan jalan, baik itu jalan di kota metropolitan, jalan tol, dan jalan industri.
4. PT Delta Sarana Duta
Perusahaan ini merupakan general contractor yang mengerjakan proyek dalam berbagai bidang. Meskipun perusahaan ini baru sibuk di tahun 2005, tetapi sampai saat ini sudah menjadi perusahaan persero yang diakui pemerintah.
Itu tadi merupakan daftar beberapa perusahaan kontraktor jalan dan jembatan yang diakui sebagai perusahaan professional dan tersertifikasi. Semoga membantu dalam mencari kontraktor terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel