Perusahaan Kontraktor Jembatan Aspek Dalam Pembangunan Jembatan

Perusahaan kontraktor jembatan merupakan sarana transportasi yang paling banyak digunakan karena ada banyak sekali jenisnya, mulai dari jebatan gantung, jembatan toll, jembatan non toll dan sebagainya. Setiap jembatan yang sudah dibangun tentunya harus dirawat dan dipantau secara berkala sehingga ketika terjadi kerusakan bisa segera ditangani.
Perusahaan kontraktor jembatan memiliki andil yang kuat dalam melakukan pembangunan dan juga perawatan suatu jembatan. Dengan adanya jembatan maka mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, dari satu desa ke desa lainnya bahkan dari satu negara ke negara lainnya dapat berjalan dengan lancar.
Dengan begitu juga dapat menunjang ekonomi di setiap tempat karena semua proses pengiriman baik itu komoditi, pengiriman kendaraan, hingga material bangunan tidak terhambat dan bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat.
1. Aspek dalam Pembangunan Jembatan
Dalam pembangunan jembatan, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan oleh perusahaan kontraktor jembatan agar nantinya proses pembangunan jembatan tidak mengalami hambatan.
2. Keamanan
3. Kualitas Struktur Bangunan
4. Ketahaan Jembatan
5. Beban Maksimal yang bisa Ditahan Jembatan
6. Dampaknya terhadap sosial
7. Dampak pembangunan terhadap lingkungan
Perusahaan Kontraktor Jembatan
Pada perusahaan kontraktor jembatan proses pembangunan jembatan juga melibatkan beberapa teknologi seperti menggunakan drone untuk melihat lokasi pembangunan, menggunakan digital incilinometer untuk menganalisa pergerakan tanah sebelum membuat tiang pancang, hingga menggunakan instrumentasi SHMS (Structural Health Monitoring System) untuk melakukan pengujian jembatan.
Selain itu, proses pembangunan juga dibantu alat berat untuk memindahkan girder dan juga material yang berukuran besar.
Teknologi Perusahaan Kontraktor Jalan Dan Jembatan lainnya yang juga digunakan untuk pembangunan jembatan yaitu teknologi sosrobahu. Penerapan teknologi ini digunakan untuk membangun jembatan di tempat yang lalu lintasnya padat seperti pembangunan jembatan layang toll.
Metodenya, lengan jembatan dibuat sejajar terlebih dahulu dengan jalur jalan yang ada di bawahnya kemudian diputar 90o sehingga arus lalu lintas yang ada di bawahnya tidak terganggu.
Demi menjaga keamanan jembatan maka setiap sisi dipasang lampu jalan dan jika memungkinkan juga dipasang CCTV. Dalam pemasangan instalasi jaringan listrik di jembatan, perusahaan kontraktor jembatan bisa bekerja sama dengan kontraktor ME (Mekanikal Elektrikal).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel