Jasa Borongan Bangunan Atau Sistem Harian Cari Tahu Untung Ruginya

Jasa borongan bangunan rumah dan jasa harian apa sih bedanya? Dan mana yang lebih menguntungkan diantara keduanya? Dalam pembangunan rumah, kita mengenal sistem kerja harian dan borongan.
Nah, untuk Anda yang akan membangun rumah namun masih bingung memilih jasa borongan bangunan atau jasa tukang bangunan harian, disini kami akan berikan ulasannya mengenai untung rugi borongan bangunan dan sistem harian. So, lets check these out!
Untung Rugi Jasa Borongan Bangunan Atau Sistem Harian
Dibandingkan dengan jasa borongan bangunan, sistem harian memiliki kelebihan. Namun bukan berarti jasa borongan bangunan tidak punya kelebihan. Kita akan membahas jasa borongan bangunan dan sistem harian satu per satu dalam informasi kali ini.
Kelebihan dari aktivitas pembangunan dengan sistem harian yaitu tukang yang dibayar dengan upah per hari mereka harus bekerja terus tanpa ada kesempatan menganggur. Untuk mengefisiensikan pekerjaan dari tukang, Anda harus siapkan material dan gambar teknik yang menerangkan tentang apa saja yang perlu diganti atau dibangun.
Sisi positif yang lain adalah tentang pekerjaan. Jadi jika pekerjaan tukang tidak memuaskan dalam dua hari kerja, maka Anda bisa secara langsung menghentikan pekerjaan mereka dan mengganti dengan tukang yang lain.
Jasa Borongan Bangunan
Hal ini tentu dapat secara langsung Anda lakukan tanpa Anda harus menunggu sampai pekerjaan selesai. Akan tetapi sistem ini juga ada kekurangannya. Salah satunya adalah pengawasan yang harus terus menerus dilakukan untuk menghindari tukang yang malas.
Sementara pada sistem borongan, setidaknya terdapat dua pola yaitu borongan secara penuh atau menyeluruh dan hanya borongan upah tenaga saja. Kedua sistem borongan tersebut tentu berbeda. Jika Anda menggunakan sistem borongan upah tenaga, maka Anda harus membayar upah tukang saja yang borongan sementara materialnya disiapkan sendiri.
Sementara jika borongan penuh yang dipilih, maka semuanya baik dari upah sampai material diserahkan kepada kontraktor. Minusnya adalah ketika kontraktor mengambil laba yang terlalu besar sehingga mengurangi kualitas material yang digunakan membangun sebuah rumah.
Jika memang Anda memilih sistem jasa borongan bangunan dibandingkan harian, tentukan konsep dan lakukan pengawasan agar kerugian tidak berpotensi Anda dapatkan.