Jasa Pembangunan Rumah Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Borongan

Jika membahas tentang jasa pembangunan rumah, ada berbagai macam sistem pembangunan yang dapat kita pilih. Salah satunya adalah sistem borongan. Sistem borongan merupakan sistem pembangunan yang biasanya dilakukan oleh pemilik rumah yang tak mau tahu dengan bagaimana seorang pekerja membangun rumahnya.
Mereka hanya focus pada masalah ‘ingin rumah cepat selesai dan bisa ditinggali’. Nyatanya, sistem borongan yang disediakan oleh penyedia jasa pembangunan rumah memiliki plus dan minus. Apa sajakah plus minusnya? Disini kami akan berikan uraian informasinya untuk Anda!
Plus Minus Jasa Pembangunan Rumah Sistem Borongan
Oke, pada kesempatan kali ini kita akan lebih dulu membahas apa yang menjadi plus atau kelebihan memilih jasa pembangunan rumah dengan sistem borongan. Adapun plusnya atau kelebihan yaitu :
Anda tak perlu merasa repot terjun langsung mengurus pelaksanaan pembangunan rumah. Anda hanya tinggal menyediakan dana kemudian percayakan semua tahapan pembangunan kepada pemborong untuk segera diselesaikan sampai serah terima kuncinya.
Jasa Pembangunan Rumah
Anda dapat memilih pelaksana pembangunan rumah yang punya pengalaman dengan harga paling murah namun dengan hasil pekerjaan yang paling baik.
Namun, dibalik semua kelebihannya, jasa bangun rumah dengan sistem borongan punya beberapa kekurangan yaitu :
Kualitas kerja dengan sistem borongan kurang dapat dikontrol.
Akan tetapi Anda bisa atasi dengan cara memilih jasa pemborong yang bagus dan terpercaya. Jika Anda menggunakan jasa pemborong, ada dua macam sistem borongan yang sering dipakai. Secara umum, kedua sistem borongan yang sering dipakai tersebut yaitu borongan penuh dan borongan upah.
Keduanya berbeda, jika borongan penuh yang dipilih maka klien hanya terima jadi saja. Material dan upah semuanya sudah jadi satu dalam borongan. Namun jika yang dipilih adalah borongan upah, maka yang menjadi borongan hanya upahnya saja. Material tetap menjadi tanggung jawab klien.
Lantas, Anda memilih yang mana? Atau malas dengan sistem borongan dan memilih sistem harian? Semua pertimbangan dan keputusan ada di tangan Anda!