Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kontraktor Hotel Cara Memilih Kontraktor Pembangunan Hotel Terbaik

Kontraktor hotel dibutuhkan dengan semakin berkembangnya zaman dan pariwisata di tanah air, menjadikan banyak pengusaha berupaya mendirikan hotel terutama di lokasi yang startegis dan dekat lokasi wisata. Pembangunan hotel tersebut merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang yang diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak keuntungan. Tentunya dalam pembangunan hotel tersebut dibutuhkan kontraktor hotel untuk membantu mewujudkan hotel terbaik dan nyaman nantinya.
Dalam membangun hotel, maka anda harus cermat memilih jasa kontraktor yang tepat. Jangan sampai anda salah memilih kontraktor yang berujung merugikan bangunan hotel anda. Selain itu dengan memilih kontraktor yang tepat maka merupakan langkah awal untuk kesuksesan bisnis hotel anda. Berikut ini akan dijelaskan cara memilih kontraktor pembangunan hotel terbaik yang perlu anda ketahui.
1. Memilih Kontraktor Sesuai Grade
Ketika anda akan memilih kontraktor pembangunan hotel maka sebaiknya pilih sesuai gradenya. Sebab perusahaan harus mempunyai grade yang sama atau lebih dari nilai proyek tersebut. Apabila proyek tersebut nilainya mencapai 100.000.000.000 maka harus menggunakan kontraktor grade 7.
2. Mencegah Penyuapan
Pastikan memilih kontraktor tanpa ada pihak yang melakukan penyuapan. Tindakan curang ini memang kerap terjadi untuk memenangkan tender. Padahal kontraktor yang memenangkan tender tersebut belum tentu memiliki kualitas seperti yang dibutuhkan.

3. Melihat Track Record Kontraktor
Ketahui track record kontraktor rersebut karena akan berpengaruh juga pada pengalaman, keahlian maupun kualitas pekerjannya.
4. Nilai Penawaran yang Logis
Biasanya untuk pembangunan hotel akan dilakukan lelang tender bagi para kontraktor. Pastikan ada negosiasi nilai kontrak dan nilai tawarnya logis. Hindari tergoda oleh nilai yang murah karena biasanya kualitas bangunan hotel juga mengikuti harga.
5. Membuat Perjanjian Kontrak yang Kelas dan Mengikat Secara Hukum
Pastikan kontraktor tersebut menyediakan kontrak yang bersifat mengikat secara hukum. Hal ini tentu akan sangat membantu menyelesaikan jika nanti ditemukan permasalahan ketika proses pembangunan hotel.
6. Tenggat Waktu
Mintalah tenggat waktu pelaksanaan pembangunan proyek hotel tersebut. Biasanya tenggat waktu tersebut dinyatakan dalam kontrak sehingga membuat proyek tersebut bisa terorganisir dengan baik.
Itulah tadi penjelasan mengenai cara memilih kontraktor hotel yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas kini anda bisa semakin dipermudahkan dalam memilih kontraktor untuk pembangunan hotel. Dengan begitu pembangunan hotel bisa berjalan lancar dan hasilnya memuaskan.