Kontraktor Konstruksi Cek Sebelum Memilih Kontraktor Untuk Hunian

Kontraktor konstruksi dibutuhkan ketika akan membangun gedung atau merenovasi rumah dan dihadapkan pada masalah harus memilih jasa kontraktor konstruksi, sebagian besar orang akan mempercayakan terhadap rekomendasi orang di sekitarnya.
Ya, percaya terhadap rekomendasi orang – orang memang boleh saja hal tersebut dilakukan. Akan tetapi yang juga menjadi suatu aspek penting untuk Anda pahami adalah Anda harus benar – benar mengecek dulu atas apa yang direkomendasikan.
Agar tidak sampai berujung menyesal dan tidak salah pilih, ada beberapa hal penting yang Anda harus cek sebelum memilih jasa kontraktor konstruksi, apa sajakah?
Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Memilih Jasa Kontraktor Konstruksi
Pastikan jasa kontraktor konstruksi memiliki legalitas yang jelas
Ada baiknya untuk Anda harus senantiasa mencari informasi sebanyak mungkin tentang kontraktor yang akan Anda gunakan jasanya. Nah, kontraktor yang berkualitas biasanya merupakan kontraktor yang memiliki situs website.
Atau wajib punya kantor karena jika ada kejadian yang tidak diinginkan pada akhirnya Anda harus bertemu kepada pihak penyedia jasa. Jika ada kantornya, sistem untuk complain tentu akan lebih mudah karena Anda bisa langsung datang ke kantornya.
Kontraktor Konstruksi
Pilih jasa yang sudah berpengalaman dan memiliki hasil kerja yang memadai
Kalau Anda sudah tahu mengenai legalitas perusahaan, Anda juga harus tahu tentang berbagai macam proyek yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya. Kemudian Anda harus tahu bagaimana hasil kerjanya secara langsung dengan berkunjung ke proyek yang memang sudah pernah dikerjakan.
Darisana, kualitas suatu proyek mulai dari pengerjaan sampai hasilnya bisa Anda buktikan sendiri. Jika Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang penyedia jasa, Anda juga dapat segera bertanya kepada klien kontraktor konstruksi tersebut.
Tentu semakin banyak klien yang memberikan kepada Anda suatu rekomendasi positif dan penilaian yang kisaran angka 95% menunjukkan sisi positif, maka artinya sangat bagus jasa tersebut Anda pilih.
Buat SPK (Surat Perjanjian Kerja)
Agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, SPK harus dibuat sebagai legalitas diatas kertas. Jika sewaktu – waktu ada hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, SPK ini bisa dijadikan sebagai alat bukti untuk menuntut. Pastikan SPK dibubuhi juga dengan materai 6 ribu.
SPK harus dibuat dalam dua rangkap. Satu rangkap untuk Anda sebagai klien dan satu lagi untuk pihak kontraktor. Surat perjanjian ini juga sangat penting guna mencegah proses pengerjaan yang lambat serta melewati deadline sesuai yang sudah disepakati bersama.
Itulah beberapa hal penting yang harus dicek sebelum memilih jasa kontraktor konstruksi. Jadikan sebagai panduan atau indikator pemilihan Anda.