Kontraktor Proyek Beberapa Alasan Kerja Di Perusahaan Kontraktor Enak

Kontraktor proyek pembangunan di suatu tempat sebenarnya tergantung bagaimana cara orang tersebut memilihnya, mau beradaptasi atau tidak dengan lingkunganya dan cara bersikap serta cara berpikir. Termasuk kerja di perusahaan kontraktor proyek juga demikian.
Ada yang mengatakan kerja kontraktor itu enak, namun ada juga yang bilang tidak enak. Sebenarnya apa sih yang menjadi landasan enak tidak enaknya kerja di kontraktor proyek? Ini alasannya!
Alasan Kerja di Kontraktor Proyek Enak Tidak Enak
Ada beberapa alasan yang bisa membuat kita akan berpikir kalau bekerja menjadi kontraktor proyek itu enak. Beberapa alasan enaknya yaitu :
Karena posisinya bekerja, utamanya dalam bidang pembangunan yang notabennya berurusan dengan dana besar, maka gaji yang didapatkan oleh pekerja proyek juga besar. Minimal 2 kali upah dari UMR kota tempat Anda sedang mengabdikan diri pada suatu perusahaan.
Tak hanya suasana kerja yang bisa berganti, teman kerja juga bisa berganti – ganti di setiap Anda pindah tempat proyek. Jadi, Anda tentu berpotensi mendapatkan banyak teman baru, link baru, pengalaman baru dan pastinya kenalan baru.
Kontraktor Proyek
Namun jangan hanya berpikir enaknya saja. Karena ada juga beberapa hal yang kurang menyenangkan atau bisa dikatakan tidak enak dalam bekerja di suatu proyek. Beberapa kekurangan bekerja di perusahaan kontraktor proyek diantaranya :
Kerja di kontraktor proyek tidak kenal waktu. Kerjanya bisa dari pagi hari sampai di malam hari sehingga waktu untuk bersama keluarga akan sangat sedikit. Selain itu, untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat juga sangat jarang.
Seorang pekerja proyek berkemungkinan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga Anda yang bekerja dalam proyek bisa merantau beberapa minggu, bulan bahkan seumur hidup jauh dari keluarga jika proyek tersebut adalah proyek jangka panjang dimana melibatkan Anda tanpa Anda berpikir untuk resign.
Karena Anda dituntut untuk selalu berpindah proyek dengan suasana yang baru, lingkungan yang baru dan teman kerja yang baru, maka Anda harus lebih mudah melakukan adaptasi. Jika Anda adalah orang yang kurang mampu beradaptasi, maka Anda akan tersingkir dari dunia kerja tersebut.
Ya, sudah tahu bukan apa saja enak dan tidak enaknya kerja di perusahaan kontraktor proyek? Jadi bagaimana kesimpulan dan pendapat Anda? Masih berkenan bekerja atau mundur sebelum memulai?