Perusahaan Kontraktor Bagaimana Memilih Kontraktor Legal Terpercaya

Terdapat berbagai macam perusahaan kontraktor yang menawarkan jasanya di Indonesia. Banyak yang sudah berdiri sejak lama di berbagai daerah dan memberikan berbagai layanan terhadap pelanggan yang merequest jasa mereka.
Namun, apakah semua perusahaan kontraktor tersebut benar – benar terpercaya? No! Tidak semua perusahaan tersebut terpercaya. Anda tetap harus selektif dan menyeleksinya bahkan walau sudah berbadan hukum sekalipun.
Dengan menyeleksi tentu Anda bisa mendapatkan perusahaan yang sesuai keinginan karena keinginan dari satu orang banyak yang tidak akan sama dengan keinginan orang yang lainnya. Lantas dalam memilih perusahaan kontraktor yang legal dan terpercaya, apa sajakah yang harus diperhatikan?
Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Perusahaan Kontraktor yang Legal dan Terpercaya
Persiapkan PR untuk dijawab calon kontraktor
Setidaknya Anda harus mampu menggali berbagai informasi dari calon kontraktor dari suatu perusahaan kontraktor yang Anda pilih. Beberapa PR yang harus Anda tanyakan salah satu diantaranya :
1. Bagaimana badan hukum perusahaan tersebut
2. Bagaimana jaminan keselamatan yang diberikan kepada para pekerja
3. Apa yang menjadi pembeda antara perusahaan tersebut dengan perusahaan lain di bidang yang sama dalam satu wilayah
4. Mengapa klien harus memilihnya?
5. Estimasi budget yang harus dikeluarkan
6. Berapa lama jangka waktu pengerjaan
7. Seperti apa metode komunikasi antara penyedia jasa dengan klien
8. Seperti apa garansi jika ada sesuatu yang tidak sesuai ekspektasi klien
9. Pastikan memilih perusahaan yang berpengalaman dengan bukti hasil kerja nyata.
Perusahaan Kontraktor
Ada baiknya untuk Anda mengetahui proyek – proyek yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya. Kemudian cari tahu hasil kerja mereka dengan secara langsung mengunjungi proyek yang sudah pernah dikerjakan.
Dari peninjauan langsung ini Anda bisa melihat bagaimana cara mereka memasang setiap bagian, bagaimana ilustrasi atas suatu konsep, bagaimana kualitas pemasangan lantai, atap dan yang lainnya.
Buat suatu surat perjanjian kerja
Surat perjanjian kerja baiknya dibuat dalam dua rangkap. Satu untuk klien dan yang satunya lagi untuk pihak kontraktor. Surat perjanjian ini juga mencegah proses pengerjaan yang lambat dan melewati deadline sesuai yang telah disepakati.
Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih suatu perusahaan kontraktor. Pastikan perusahaan pilihan Anda legal dan bisa dipercaya.